Cara Wulan Guritno Didik Anak Bijak Pakai Smartphone

Wulan Guritno dan dua anaknya (Foto: Instagram/@wulanguritno)Wulan Guritno dan dua anaknya (Foto: Instagram/@wulanguritno)

Pantau.com – Aktris Wulan Guritno punya cara tersendiri mendidik anaknya agar tidak kecanduan bermain smartphone atau ponsel pintar.


Ya, karena dua anaknya Jeremiah Alric Dimitri (8 tahun) dan London Abigail Dimitri ( 7 tahun), mulai menggunakan smartphone.


“Kalau waktu sekolah nggak boleh lebih dari satu jam. Karena kan harus kerjain PR, les. Tapi kalau liburan agak aku bebasin,” kata Wulan dikawasan Kemang, Jakarta, Selasa (23/1/2018). 


Kecuali sangat tengah liburan keluarga, Wulan justru menjadikan gadget sebagai senjata agar anak-anaknya ‘anteng’.


Baca Juga: Setelah Kesurupan, Salshabilla Adriani Ingin Jadi Psikopat 


Wulan Guritno dan dua anaknya (Foto: Instagram/@wulanguritno)


“Kalau lagi travelling, karena kan nggak bawa babysitter jadi aku mau urus anak-anak semuanya sendiri. Mulai dari bangun tidur, ngasih makan, kasih vitamin, mandiin, sampai tidur lagi. Itu kan kadang haduh capek banget ya, kasih gadget aja deh. Dia diem, kita bisa leha-leha,” ucapnya. 


Meski begitu, istri produser Adilla Dimitri itu tetap mengawasi penggunaan internet yang dilakukan anak-anaknya. 


“Mereka kan masih eksplor. Karena kita juga nggak tahu mereka browsing apa. Nah itu pada saat kita memberitahu norma-norma. Mereka udah tahu mana yang boleh dilihat mana yang tidak, ngefilter sendiri. Memang harus dari ajaran orang tuanya,” ucap Wulan.


Baca Juga: Gaya Rambut Pasha ‘Ungu’ Dihujat Netizen, Begini Penampilannya

Tim Pantau
Editor
Tommy Adi Wibowo