Cerita di Balik Film ‘Tsunami’ yang Bakal Dibintangi Jet Li

Jet Li (Foto: Instagram/@jetli)Jet Li (Foto: Instagram/@jetli)

Pantau.com – Gempa bumi berkekuatan 9,2 skala richter dan disusul tsunami maha dahsyat meluluhlantahkan Aceh pada 26 Desember 2004 lalu. Peristiwa mengerikan itu mengakibatkan 170 ribu orang tewas, jutaan rumah rubuh, dan hancurnya kehidupan masyarakat di pesisir Samudra Hindia itu.

Kejadian 13 tahun lalu itu bakal diangkat ke layar lebar dengan judul ‘Tsunami’. Penggarapannya dilakukan oleh dua rumah produksi, Nation Picture asal Indonesia, dan Shine Work dari Tiongkok.

Baca juga: Mimpi Tsunami Terselip Peringatan Serius

Yang bikin menarik dari film Tsunami bukan saja ceritanya. Film ini bakal dibintangi oleh aktor besar Jet Li. 

Allen Jordan, CEO Goshen Media, yang juga terlibat dari penggarapan film ‘Tsunami’ mengatakan, film akan disutradarai Jonathan Shen. Sedangkan, aktor laga Jet Li kemungkinan 50 persen akan membintangi film ini.


Allen juga menyampaikan Tsunami digarap sangat serius. Proyek ini telah digodok sejak dua tahun lalu.


Jet Li (Foto: Instagram/@jetli)

Baca Juga: Awas! 9 Film Ini Bakal Bikin ‘Horor’ di Tahun 2018

“Penandatangan MoU antara sineas Indonesia dan Tiongkok juga telah dilakukan,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Direncanakan film Tsunami yang berlatar di beberapa Provinsi di Aceh akan masuk tahap produksi pada Desember 2018 dan dirilis Desember 2019 di seluruh wilayah ASEAN. 

Inspirasi film Tsunami

Film Tsunami ternyata terinspirasi dari pidato Presiden Tiongkok, Xi Jinping, saat berkunjung ke Indonesia pada Oktober 2013 silam.

Di pidatonya, Xi Jinping menceritakan aksi humanis tim penyelamat asal Tiongkok yang ikut membantu saat tragedi maha dahsyat tsunami Aceh.

“Saya sangat tersentuh dengan pidato Mr Xi, dia mengatakan kita hidup bersama-sama dan berkewajiban menolong orang lain yang membutuhkan. Saya sangat terinspirasi dengan pidato itu dan akhirnya dituangkan ke sebuah film,” ujar Jonathan Shen, CEO Shinework Pictures.

Baca Juga: Main di Film ‘Hoax’, Vino G Bastian Tak Takut Sepi Penonton

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta