Cerita Duta Menjajakan Sendiri Lagu-lagu Sheila On 7 ke Media

Duta Sheila On 7 (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)Duta Sheila On 7 (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com – Grup musik Sheila On 7 resmi merilis single terbaru ‘Film Favorit’ setelah menjadi band indie. Ya, Sheila On 7 memutuskan mundur dari label besar Sony Music Entertainment Indonesia.


Otomatis kini band yang digawangi Duta (vokal), Erros (gitar), Adam (bass), dan Brian (drum) harus mempromosikan lagu-lagunya sendiri lewat label rekaman independent mereka 5O7 Records.


Nah, belum lama ini aksi Duta mempromosikan lagu ‘Film Favorit’ viral di media sosial. Ya, Duta tanpa malu menawarkan single terbaru Sheila On 7 itu ke seorang penyiar radio untuk minta bantuan dipromosikan. 


Pria bernama lengkap Akhdiyat Duta Modjo itu mengatakan mempromosikan lagu-lagu memang sudah jadi kebiasaan para personel Sheila On 7.


Baca Juga: ‘Film Favorit’, Karya Pertama Sheila On 7 Setelah Jadi Band Indie


Sheila On 7 rilis single terbaru ‘Film Favorit’ (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)


“Jadi sejak tahun 2010 dengan manajeman baru, anak-anak sendiri yang mengatur band. Kebetulan yang diserahkan tugas promosi adalah Adam dan saya,” ungkap Duta ditemui di Cofeewar, Kemang, Jakarta, Senin (29/1/2018).


“Kayak Eross kan sudah diperes bikin lagu. Nah saya sama Adam yang promosi. Kenapa dilakukan sendiri? Ya karena sekarang label sendiri jadi lumrah semua kita lakukan sendiri,” lanjutnya.


Ternyata promosi yang langsung dilakukan Duta sudah dilakukannya sejak masih bernaung di label besar. 


“Dari masih di label lama kita sudah promosi lagu sendiri. Misalnya manggung di kota mana, kita telpon radio sana nawarin mau nggak promoin album lagu Sheila On 7. Ya, selama ini responnya macam-macam, ada yang positif ada juga yang negatif,” ujar Duta.


Baca Juga: Eross Bongkar Kisah di Balik Lagu ‘Film Favorit’, Jomblo Wajib Tahu!

Tim Pantau
Editor
Tommy Adi Wibowo