Pantau Flash
Anies Baswedan Perpanjang Tanggap Darurat Jakarta hingga 19 April
Positif COVID-19 Meningkat, 1.155 Kasus, 102 Meninggal, dan 59 Sembuh
Cegah Penyebaran Virus Korona, Menag Imbau Masyarakat Tidak Mudik
Seorang Dokter Positif Tertular Virus Korona dari Klaster Bima Arya
Presiden Prancis Ingatkan Italia Waspada Bantuan China dan Rusia

Cobain Deh, Konsumsi 5 Makanan Ini Bisa Bikin Kamu Terlihat Awet Muda

Cobain Deh, Konsumsi 5 Makanan Ini Bisa Bikin Kamu Terlihat Awet Muda Makanan Untuk Awet Muda. (Foto: Ist)

Pantau.com - Kerutan dan masalah pada kulit wajah menjadi salah satu hal yang paling ditakuti oleh kebanyakan wanita.

Tapi Anda jangan khawatir, berikut lima makanan yang bisa membantumu agar terlihat lebih muda dan mencegah timbulnya kerutan pada wajah;

1. Gandum


Gandum. (Foto: istimewa)

Dengan sifat rendah glikemik, gandum dapat menjadi makanan yang tidak membuat lonjakan gula darah seperti beras dan pasta. Seperti yang kita ketahui, makanan tinggi glikemik dapat menyebabkan jerawat dan keriput.

Selain itu, gandum juga memiliki bahan kimia tumbuhan alami yang membantu mencegah kerusakan sel-sel kulit dan menenangkan iritasi kulit.

Baca Juga: 5 Alasan Wanita Lebih Berumur Panjang Dibandingkan Pria, Percaya Nggak?

2. Alpukat


Alpukat. (Foto: istimewa)

Alpukat adalah salah-satu buah yang terkenal kaya akan asam lemak yang dapat menangkal radang dan membuat kulit terasa halus serta kenyal.

Buah satu ini juga mengandung sejumlah nutrisi penting yang dapat menunda dan mengurangi risiko penuaan, seperti kalium, vitamin K, C, E, B, dan A.

3. Mentimun


Mentimun. (Foto: istimewa)

Penelitian dari Salk Institute for Biological Studies menemukan bahwa fiestin, sebuah flavonol alami ditemukan dalam mentimun, mencegah penyakit terkait dengan kehilangan memori dan Alzheimer.

Selain itu, irisan mentimun yang ditaruh di mata bisa mengurangi pembengkakan, lubang pada kulit yang iritasi untuk  meringankan paparan sinar matahari.

Baca Juga: Ini Fakta Gen Alpha, Anak Generasi Milenials Turunan Gen Y dan Z

4. Minyak Kelapa


Minyak Kelapa. (Foto: istimewa)

Penelitian dari International Journal of Dermatology menemukan bahwa menggunakan minyak kelapa setiap hari selama tujuh minggu meningkatkan hidrasi kulit sebesar 32 persen. 

Hidrasi atau pemenuhan kebutuhan cairan tubuh menjadi hal penting yang harus Anda perhatikan. Kekurangan cairan akan menyebabkan Anda sulit untuk berkonsentrasi dan bekerja.

5. Bunga


Bunga mawar. (Foto: Istimewa)

Para peneliti menyebutkan bunga yang dapat dimakan seperti kelopak mawar berhubungan dengan aktivitas anti-inflamasi dan mengurangi penyakit jantung dan kanker tertentu. 

Kelopak bunga mawar juga mengandung sekitar 95 persen air. Bahkan, pengobatan China kuno mengatakan jika kelopak mawar bisa digunakan untuk mengobati gangguan pencernaan.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - ANU

Berita Terkait: