Pantau Flash
Kejuaraan Dunia IWAS Diundur Akibat Virus Korona
Ditresnarkoba: China Pemasok Terbesar Narkoba ke Indonesia
Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo Jadi Komut BRI
Presiden Jokowi Minta Segera Disiapkan Timnas Basket yang Tangguh
Persebaya Lolos ke Final Piala Gubernur Jatim 2020 Usai Bungkam Arema 4-2

Demi 'Paru-Paru Dunia', Leonardo DiCaprio Janji Kucurkab Dana 5 Juta Dolar

Demi 'Paru-Paru Dunia', Leonardo DiCaprio Janji Kucurkab Dana 5 Juta Dolar Leonardo DiCaprio (Foto: Just Jared)

Pantau.com - Yayasan lingkungan hidup yang didukung aktor Leonardo DiCaprio menjanjikan 5 juta dolar untuk hutan Amazon yang dilalap api.

Menurut laporan The Hollywood Reporter, Senin (26/8/2019), pemain 'Once Upon A Time in Hollywood' itu menciptakan Earth Alliance bersama Laurene Powell Jobs dan Brian Sheth pada bulan lalu.

Baca juga: Camila Morrone Mendapat Kritik Soal Kedekatannya dengan Leonardo Dicaprio

Pada Minggu 25 Agustus 2019, waktu setempat, Leo meluncurkan Amazon Forest Fund dalam situsnya. Aliansi itu juga mencari sumbangan untuk membantu memperbaiki hutan hujan Brasil, yang disebut sebagai paru-paru Bumi ini.

"100 persen dari donasi Anda akan diberikan kepada mitra yang bekerja di lapangan untuk melindungi Amazon," tulis Leo melalui akun Instagramnya.

"Earth Alliance berkomitmen untuk membantu melindungi kekayaan alam dunia. Kami sangat prihatin dengan krisis yang sedang berlangsung di Amazon, yang menyoroti keseimbangan iklim, keanekaragaman hayati, dan kesejahteraan masyarakat adat," lanjutnya.

Dana tersebut nantinya akan didistribusikan kepada lima kelompok lokal yang bekerja untuk mengatasi masalah kebakaran yakni Instituto Associacao Floresta Protegida, Coordination of the Indigenous Organizations of the Brazilian Amazon, Instituto Kabu, Instituto Raoni dan Instituto Socioambiental.

Baca juga: Leonardo DiCaprio dan Sutradara 'It' Buat Film Mesin Waktu

Pakar federal Brasil melaporkan bahwa kebakaran di Amazon merupakan yang terparah di seluruh negeri. Menurut data, jumlahnya naik hingga 84 persen dibanding periode yang sama pada 2018.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Category
Ragam

Berita Terkait: