Pantau Flash
Alex Marquez Juara Balapan Virtual MotoGP Seri Pertama
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan di DKI Jakarta
Musisi Country 90-an, Joe Diffie Meninggal Dunia Akibat Korona
Pakar Geologi: Waspadai Pergerakan Patahan Selatan Pulau Sulawesi
Kementan-Kemendag Satu Suara Soal Relaksasi Bawang Putih dan Bombai

Deretan Jalan Tol Paling Horor di Indonesia, Dul Jaelani Pernah Rasakan

Deretan Jalan Tol Paling Horor di Indonesia, Dul Jaelani Pernah Rasakan Sejumlah kendaraan melintas menuju arah timur di tol Cipali, Jawa Barat, Sabtu (9/6/2019). (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Berbicara tentang jalan tol, tentu adalah sebiah alternatif untuk mempersingkat waktu tempuh perjalanan dari satu tempat ke tempat lain.

Namun, hati-hati karena berkendara di jalan tol tidak selalu aman. Pasalnya, banyak sekali cerita masyarakat yang bikin bulu kuduk berdiri alias sangat mistis.

Ditambah lagi, banyaknya bukti pengedera roda empat yang meregang nyawa di jalan tol.  Berikut jalan tol di Indonesia yang dikenal sangat angker yang dirangkum Pantau.com.

1. Tol Cipularang


Tol Cipularang. (Foto: via wikipedia)

Bukti keangkeran Tol Cipularang memakan korban pada tahun 2011 lalu. Istri Saiful Jamil bernama Virginia Anggraeni meninggal setelah terlibat kecelakaan di KM 90-97. Selain itu, cerita warga juga menambah horor jalan tol itu.

KM 97 itu sendiri merupakan ruas Tol yang menghubungkan Jakarta-Bandung yang paling angker. Konon katanya, banyak pengendara mobil yang melihat sosok bayangan putih yang bergentayangan.

Termasuk dalam proses pembangunan jalan tol itu, pekerja juga dihantui dengan hal-hal mistis. Suara tangisan adalah yang paling sering terdengar.

Baca juga: Sering Banyak Penampakan, 5 Tempat di Indonesia Ini Terkenal Angker

2. Tol Cipali


Tol Cipali. (Foto: via wikipedia)

Jalan Tol Cikopo–Palimanan (disingkat Tol Cipali) adalah sebuah jalan tol yang terbentang sepanjang 116 kilometer yang menghubungkan daerah Cikopo, Purwakarta dengan Palimanan, Cirebon, Jawa Barat. 

Satu hal yang membuat tol ini sangat horor adalah cerita warga soal keberadaan batu besar di KM 187. Batu ini dinamai Batu Bleneng oleh masyarakat. Batu itu juga dipercaya ditunggui oleh makhluk halus.

3. Tol Jagorawi


Tol Jagorawi. (Foto: via wikipedia)

Abdul Qodir Jaelani atau Dul, anak pentolan musik Tanah Air Ahmad Dhani, mengalami kecelakaan di tol Jagorawi dan menewaskan 7 orang dan 8 lainnya luka berat.

Beberapa kisah mengutarakan kalau di Tol Jagorawi kerap ditemui sebuah mobil tua melaju tanpa ada pengemudianya.

Baca juga: Infografis 5 Hutan Paling Angker di Indonesia! Pulau Jawa Terbanyak

4. Tol Solo-Ngawi


Tol Solo-Ngawi. (Foto: via wikipedia)

Di tol Solo-Ngawi, terdapat sebuah pohon yang dianggap angker. Bagaimana tidak, pohon tua itu bahkan tidak bisa ditebang. 

Konon, pohon berjenis gempol itu dianggap sebagai banyaknya kecelakaan di tol yang baru diresmikan pada 28 November 2018 lalu itu.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: