Pantau Flash
PSBB Banten Tahap II Diperpanjang hingga 19 November 2020
BI: Tren Digitalisasi Indonesia Makin Cepat di Era Pandemi
Gedung DPR RI Bakal Lockdown Mulai Besok
3 Remaja Pengeroyok Polisi saat Demo 8 Oktober Ditangkap, 2 Buron
Darmawan Junaidi Terpilih sebagai Dirut Bank Mandiri

Dipenjara Karena Kasus Narkoba, Sandy Tumiwa Mengaku Dijauhi Sahabat

Dipenjara Karena Kasus Narkoba, Sandy Tumiwa Mengaku Dijauhi Sahabat Sandy Tumiwa (Foto: Instagram/@sandy_tumiwa82)

Pantau.com - Mendekam di balik jeruji besi membuat artis Sandy Tumiwa banyak memetik pelajaran berharga. Mantan suami Tessa Kaunang ini akhirnya tersadar bahwa sahabat-sahabatnya mulai berkurang. Selama mendekam di penjara, tak banyak sahabat yang datang menjenguknya.

Baca juga: Sandy Tumiwa Ditahan, Ibunda Ingin Anaknya Direhab

"Tapi dari ini aku ambil hikmahnya. Dari yang aku alami satu hal, kita akan bisa mengetahui siapa sahabat kita ketika kita lagi mengalami masalah," kata Sandy Tumiwa sebelum sidang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2019).

Sandy Tumiwa juga mengaku mendapatkan hidayah setelah masuk penjara. Sandy merasa kapok dan berjanji tak akan mengulangi kesalahan yang membuat ibunya bersedih.

"Tidak apa-apa walau mengalami musibah tapi aku selalu mengambil hikmahnya. Satu adalah apa? Berbakti pada ibu. Ibu yang membuat saya mendapatkan hidayah. In syaa allah aku akan menepatinya," ucapnya.

Baca juga: Sebelum Diciduk, Sandy Tumiwa Izin Istri Ketemu Orangtua

Seperti diketahui, Sandy Tumiwa diamankan oleh Polsek Metro Menteng  di Hotel The Grove, Jakarta Selatan, pada 1 Maret 2019. karena kedapatan mengonsumsi narkoba.

Dari hasil pemeriksaan, polisi menyita barang bukti berupa 0,24 gram sabu, bong, dan alumunium foil dari tangan Sandy. Dengan semua temuan itu maka dia akan dijerat dengan Pasal 112 Ayat 1 Jo Pasal 132 UU Tahun 2008 tentang Narkotika yang akan membuatnya mendekam dalam penjara selama 4 tahun.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - RYN

Berita Terkait: