Ternyata Emak-emak Bermobil Mercy Bukan cuma Nyolong Cokelat, tapi Barang Lain juga Diembat

Headline
Viral emak-emak bermobil Mercedes-Benz kepergok mencuri sejumlah cokelat di Alfamart.. (Tangkapan layar/Instagram)Viral emak-emak bermobil Mercedes-Benz kepergok mencuri sejumlah cokelat di Alfamart.. (Tangkapan layar/Instagram)

Pantau – Viral emak-emak bermobil Mercedes-Benz kepergok mencuri sejumlah cokelat di Alfamart. Wanita bergaya sosialita itu bernama Mariana.

Dia kepergok karyawati Alfamart mengutil banyak cokelat. Aksi Mariana mencuri cokelat pun viral di media sosial.

Ironinya, emak-emak kaya ini justru menyerang balik karyawati Alfamart. Dia mengancam karyawati itu dengan UU ITE jika tidak meminta maaf.

Karena takut dengan ancaman, karyawati itu pun meminta maaf melalui video. Karyawati bernama Amelia itu menyampaikan permohonan maaf didampingi emak-emak yang mencuri itu dan seorang pria.

“Saya memohon maaf ke Ibu Mariana karena atas video yang tersebar kemarin. Dan alhamdulillah hari ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” ujar karyawati Alfamart bernama Amelia yang diunggah akun Twitter @Mei2Namaku, Minggu (14/8/2022).

Pihak Alfamart pun akhirnya buka suara. Manajemen Alfamart melakukan investigasi peristiwa itu. Dari hasil investigasi, ternyata wanita bermobil Mercy bukan hanya mencuri sejumlah cokelat, tapi ada barang lain yang diambilnya.

“Terkait dengan pemberitaan seorang karyawan Alfamart yang diancam UU ITE oleh seorang konsumen adalah benar, yang terjadi pada 13 Agustus 2022, jam 10.30 di Alfamart Sampora, Kampung Sampora RT 04, RW 02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan,” tulis keterangan resmi Alfamart dalam akun Instagramnya, Senin (15/8/2022).

Manajemen Alfamart mengatakan karyawannya menyaksikan langsung konsumen mengambil barang tanpa membayar.

“Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya. Dari investigasi karyawan pun menemukan produk lain yang diambil selain cokelat,” katanya.

Viral emak-emak bermobil Mercy curi cokelat di Alfamart

Diberitakan sebelumnya, viral video emak-emak mengendarai Mercy mencuri sejumlah cokelat di Alfamart.

“Viral! Emak-emak bergaya sosialita bermobil Mercy ini ketahuan mencuri banyak cokelat di minimarket,” tulis keterangan video yang diunggah akun Instagram @tante.rempong.official, Minggu (14/8/2022).

Dalam video tampak seorang ibu hendak masuk ke mobil namun ditahan karyawati Alfamart karena kedapatan mencuri sejumlah cokelat. Peristiwa itu pun direkam oleh sang karyawati.

Awalnya ibu-ibu ini menolak untuk turun, sampai akhirnya dia mengeluarkan batang cokelat dan mengembalikan ke karyawati tersebut.

Masih belum terima, karyawati itu meminta ibu-ibu itu turun untuk membayar cokelat-cokelat yang telah diambilnya. Si ibu bekulit putih dan berkacamata itu pun turun dan menuju kasir.

Belakangan, justru video permintaan maaf karyawati Alfamart bernama Amelia viral. Amelia diancam akan dijerat UU ITE oleh ibu-ibu bermobil Mercy.

Menurut akun @Mei2Namaku, ibu-ibu yang mencuri cokelat itu adalah bos konter handphone di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang.

Video aksi pencurian oleh ibu-ibu bermobil Mercy pun banyak mendapat tanggapan dari netizen. Berikut di antaranya:

“Klepto sich…” tulis seorang netizen.

“Amit2 jabang bayii ada ya yg modelan gini,, jgn2 beli mobil dr hasil nyolong coklat ya 🙈🙈✌✌✌” tulis netizen lain.

“Wkwkwk..mungkin gaya elit ekonomi sulit😂” tulis netizen lainnya.

“Bukan soal duit, tapi kadang ada penyakit kejiwaan yg bikin mereka puas ketika berhasil ngambil,” kata netizen.

Tim Pantau
Editor
Aries Setiawan