Pantau Flash
KPK Tetapkan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin Tersangka
Covid-19 RI 16 Oktober: Kasus Positif Naik 997 dengan Pasien Sembuh 1.525
Buntut Kabur Karantina, Polda Metro Jaya Bakal Periksa Rachel Vennya 21 Oktober
Polda Metro Gerebek Holywings Tebet, Ada Ratusan Orang Masih Berkerumun
Jokowi Ogah Manjakan BUMN Sakit: Terlalu Sering Dapat Proteksi, Maaf Enak Sekali

Facebook Kembangkan Aplikasi Berkirim Pesan Terkoneksi dengan Instagram

Facebook Kembangkan Aplikasi Berkirim Pesan Terkoneksi dengan Instagram Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Facebook sedang mengembangkan aplikasi berkirim pesan Threads, yang akan menjadi pendamping pengguna Instagram untuk berbagi dengan teman-teman mereka.

Dikutip dari laman The Verge, Threads berfungsi untuk berkirim pesan teks, foto dan video dengan fitur-fitur gambar yang ada di Instagram, sekaligus membagikan lokasi, kecepatan hingga daya baterai.

Baca juga: Ubah Kebijakan, Facebook Serahkan Kendali Data Kepada Pengguna

Aplikasi Threads ini ditujukan untuk berbagi antarteman dekat, close friend, yang ada di Instagram, saat ini sedang diuji coba secara internal di Facebook.

Instagram menolak berkomentar untuk aplikasi ini. The Verge menyatakan mendapatkan tangkapan layar aplikasi Threads, aplikasi dapat memperbarui status, membagikan informasi aktual lokasi pengguna dan kecepatan bergerak.

Saat ini Threads tidak menampilkan lokasi terkini pengguna, namun, menggunakan keterangan ketika seorang teman sedang 'bergerak' atau 'on the move'.

Status dapat diperbarui secara manual, fitur ini akan muncul di laman utama Threads. Pesan-pesan dari teman akan muncul di laman utama, teman yang sedang aktif akan ditandai dengan titik hijau.

Threads juga memiliki fitur kamera, gambar dapat dikirimkan langsung ke teman dekat.

Baca juga: Begini Cara Menghindari Pesan Suara Ditranskrip Facebook

Mei lalu, Instagram memutuskan menghentikan Direct, aplikasi pesan terpisah yang mereka kembangkan sejak 2017 lalu. Peserta uji coba beta mengalami kesulitan berganti dari Instagram ke aplikasi kedua ketika ingin berkirim pesan.

Instagram masih tertarik untuk mengembangkan aplikasi pesan, beberapa karyawan yang mengurus perpesanan pindah ke tim Facebook Messenger karena induk perusahaan ingin konsolidasi.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: