FUIB Resmi Laporkan Ge Pamungkas ke Polisi Atas Dugaan Penistaan Agama

Ge Pamungkas (Foto: Instagram/@gepamungkas)Ge Pamungkas (Foto: Instagram/@gepamungkas)

Pantau.com – Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) resmi melaporkan komika Ge Pamungkas ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri atas dugaan penistaan agama, Selasa (23/1/2018).


Ketua Forum Umat Islam Bersatu (FUIB), Rahmat Himran mengatakan pelaporan ini atas tindakan Ge Pamungkas saat melakukan stand up comedy.


“Dimana kita ketahui bersama dengan viralnya video di berbagai media sosial, dimana Ge Pamungkas mengutip salah satu firman Allah tentang menguji keimanan yang kemudian dijadikan bahan olok-olok,” kata Rahmat Himran, di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta.


Rahmat menyampaikan pelaporan ini hasil dari musyarawah internal pengurus FUIB.


Baca Juga: Mantab Hijrah, Arie Untung Selektif Pilih Tawaran Film 


Ketua Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Rahmat Himran (Foto: Dini Aprianti/Pantau.com)


“Kami menilai bahwa tindakan Ge Pamungkas itu mengandung unsur melanggar UU No 27 Pasal 27 Ayat 3, Pasal 28 Ayat 2 dan Pasal 156 A tentang penistaan agama,” tegas Rahmat.


“Untuk itu kami ingin Bareskrim Mabes Polri memproses secara hukum atas dugaan kasus penistaan agama yang dilakukan Ge Pamungkas. Kita juga akan kawal terus kasus penistaan agama ini sampai tuntas,” tambahnya.


Tindakan dugaan penistaan agama yang dilakukan Ge Pamungkas adalah ketika mengatakan, “banjir di zaman Ahok itu dikatakan Ahok yang salah, tapi ketika banjir zaman Anies itu namanya musibah”. 


Kemudian pada kalimat, “Bahwa Allah menguji itu sayang, sayang apaan?.”


Baca Juga: Gaya Rambut Pasha ‘Ungu’ Dihujat Netizen, Begini Penampilannya

Tim Pantau
Editor
Tommy Adi Wibowo