‘Ghost’, Film Horor yang Selipkan Cerita Ala ‘Kids Zaman Now’

Pemain film 'Ghost' (Lilis Varwati/Pantau.com)Pemain film 'Ghost' (Lilis Varwati/Pantau.com)

Pantau.com – Permainan papan Ouija memang tak asing di kalangan remaja. Dan kerap dijadikan medium untuk berbicara dengan roh halus.


Dari sanalah sutradara Findo Purwono terinspirasi membuat film ‘Ghost’. Akrab dengan film-film horor, nampaknya memang tak membuat Findo kesulitan menggarap film Ghost.


Di tengah ramainya sebutan ‘Kids Zaman Now’, Findo sengaja membuat ‘Ghost’ sangat dekat dengan kehidupan remaja masa kini.


Maka Findo menyisipkan adegan cinta hubungan jarak jauh, pindah rumah dan harus jauh dari teman-teman, perbedaan pendapat dengan orangtua, hingga pertengkaran kakak-adik.


Baca Juga: Mantab Hijrah, Arie Untung Selektif Pilih Tawaran Film 


Pemain film ‘Ghost’ (Lilis Varwati/Pantau.com)


Sifat labil khas remaja juga saat kental ditonjolkan saat empat remaja yang menjadi karakter pada film itu memainkan papan Ouija. 


Tak lengkap rasanya jika film horor tanpa suara-suara menegangkan. Hal itu tentu tak dilupakan Findo saat mengemas film ‘Ghost’. Musik keras dan mengagetkan juga menambah rasa terkejut ketika tiba-tiba hantu muncul selayar lebar penuh.


Namun, jangan heran dengan adegan-adegan klise dan dialog roman picisan yang akan tersaji dalam film berdurasi 96 menit itu. Sebab nampaknya sang sutradara memang sengaja membuat film itu khusus untuk para remaja.


Film yang dibintangi artis-artis muda seperti Salshabila Adriani, Devin Putra, Steffi Zamora, Gabriella Quinlyn, Dini Cho hingga artis senior Rheina Ipeh dan Ingrid Widjanarko itu akan meluncur di bioskop mulai 25 Januari 2018.


Baca Juga: 5 Tahun Vakum di Layar Kaca, Reynold Subakti Sibuk Urus Terpidana Mati


Tim Pantau
Editor
Tommy Adi Wibowo