Pantau Flash
Unjuk Rasa di AS Ricuh, 2 Warga Sipil Tewas, Toko Dijarah
Catat Rekor Kasus Baru Korona, Brazil Kawasan Terparah COVID-19
Gitaris Band Legendaris 'KISS', Bob Kulick Meninggal Dunia
Klub Sepakbola La Liga Spanyol Latihan Penuh Mulai 1 Juni 2020
Denda Akibat Pelanggaran PSBB di DKI Jakarta Sentuh Rp600 Juta

Girls... 5 Manfaat Kopi untuk Kecantikan Ini Wajib Kamu Coba!

Girls... 5 Manfaat Kopi untuk Kecantikan Ini Wajib Kamu Coba! Ilustrasi kopi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Kopi menjadi salah satu jenis minuman yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Selain mampu menahan rasa kantuk, kopi ternyata juga efektif untuk perawatan kecantikan karena menyimpan berbagai nutrisi.

Berikut 5 manfaat kopi untuk kecantikan yang dirangkum dari The Healthy.

1. Melembabkan bibir


Ilustrasi bibir kering. (Foto: iStock)

Baca juga: Hobi Minum Es Kopi? Awas, Ternyata Ini Dampak Negatifnya Terhadap Tubuh

Jika Anda mempunyai masalah dengan bibir kering, kopi bisa menjadi solusinya. Caranya dengan campurkan 1/2 sendok teh kopi dan 1/2 sendok teh madu. Kemudian aplikasikan untuk scrup bibir. Gosok dengan lembut campuran pada bibir selama 30 detik, kemudian bilas dengan kain basah. Cara ini bisa digunakan sebelum Anda memakai lipstik.

2. Menghilangkan kantung mata


Ilustrasi kantung mata. (Foto: iStock)

Kantung hitam di bawah mata bisa disebabkan oleh genetika, alergi, atau kurangnya tidur, merupakan hal yang sangat mengganggu khususnya untuk para wanita. 

Untuk menghilangkan kantung hitam, Anda dapat mengoleskan kopi dingin ke area yang menghitam. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air bersih. Sifat anti-inflamasi dalam kafein secara ajaib akan mengerutkan pembuluh darah, dan mengakibatkan pengurangan pembengkakkan di bawah mata.

3. Mempertahankan warna rambut


Ilustrasi keramas. (Foto: iStock)

Warna rambut Anda mulai memudar? jangan khawatir, Anda bisa menggunakan kopi untuk mencegah hal itu terjadi. Campur satu sendok teh (tergantung pada ketebalan dan panjang rambut Anda) kopi dingin yang dijadikan conditioner. Oleskan pada rambut secara merata usai keramas kemudian bilas dengan air bersih.

Baca juga: Benarkah Teh dan Kopi Punya Manfaat yang Sama?

4. Membantu pertumbuhan rambut


Ilustrasi keramas. (Foto: iStock)

Selain dapat mempertahankan warna rambut, kopi juga dapat merangsang pertumbuhan rambut baru pada kepala. Caranya dengan aplikasikan kopi yang telah diseduh pada kulit kepala Anda selama satu menit, kemudian bilas dengan air dingin. Setelah itu bersihkan kepala dengan keramas dengan shampo biasa.

5. Mencerahkan kulit


Ilustrasi kulit cerah. (Foto: iStock)

Kopi juga bisa digunakan untuk membuat kulit tampak cerah. Campurkan dua sendok makan minyak zaitun dengan dua sendok makan kopi kemudian oleskan pada kulit wajah. Tunggu selama 30 detik dan bilas dengan air bersih. Pastikan minyak zaitun menyerap dalam kulit, caranya dengan memijat lembut permukaan kulit wajah untuk menghasilkan kulit yang lembab.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - NPW

Berita Terkait: