Pantau Flash
The New Normal, Penumpang Wajib Datang 4 Jam Sebelum Penerbangan
Kasus Positif di Indonesia Capai 26.940, Pasien Sembuh Tercatat 7.637
Resmi! MotoGP Jepang Batal Digelar Akibat COVID-19
23 Mall di Bandung Ajukan Kesiapan Penerapan 'New Normal' di Tengah Pandemi
Kerusuhan di Amerika Serikat Memicu Kemerosotan Harga Minyak Dunia

Girls, Begini Cara Memilih Cushion yang Sesuai Kebutuhan

Girls, Begini Cara Memilih Cushion yang Sesuai Kebutuhan Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com -  Sebagian kaum hawa memilih produk cushion demi mendapat tampilan kulit wajah yang bersinar, warna kulit rata, serta mampu menutup bintik hitam dan jerawat. Lalu bagaimana memilih cushion yang tepat?

Baca juga: Mencuci Puff Justru akan Mengundang Bakteri?

Hal penting yang perlu kamu ingat, menyesuaikan jenis cushion dengan tipe kulit, lalu pilihlah warna sesuai warna kulit, menurut Senior Decorative Formulator PT Paragon Technology and Innovation, Hilda Endang Damayanti, S.Farm., Apt.

"Untuk kebutuhan Indonesia, ingin hasil sempurna sehingga dari sisi covering lebih tinggi," kata dia di Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Soal warna, pemilik kulit ke arah kuning bisa memilih kelir beige, sementara bagi mereka yang memiliki warna kulit putih, bisa menggunakan cushion warna lebih light.

Sebelum memutuskan memilih satu produk cushion, kamu bisa mencoba menepuk-nepuk produk pada punggung tangan. Cara ini untuk mengetahui apakah warna produk cocok untuk kulit kamu.

Baca juga: Tips Pakai Blush On Agar Terlihat Tirus

Bagi pemilik kulit sangat kering, sebaiknya jangan gunakan cushion full coverage karena bisa menyebabkan cracking. Pilih produk yang coverage-nya medium ke arah low saja.

"Kalau misalnya kulit sangat kering, pakai full coverage sebabkan cracking semakin parah, jangan terlalu pilih produk yang coverage-nya tinggi. Pilih yang medium. Kalau kulit normal, high coverage tampilan bisa sempurna," papar Hilda.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: