Pantau Flash
Erick Thohir Ganti Dirut PT Pembangunan Perumahan
Doni Monardo Sebut Akan Ada Standarisasi Harga Tes PCR
Gempa M 7,1 Maluku Utara Akibat Subduksi Lempeng Laut Filipina
Seorang Pemain Tottenham Hotspur Positif Terinfeksi COVID-19
Pemerintah Segera Bayar Dana Kompensasi kepada PLN dan Pertamina

Gokil! 5 Aktor Ini Turunkan Berat Badan Demi Totalitas Sebuah Peran

Gokil! 5 Aktor Ini Turunkan Berat Badan Demi Totalitas Sebuah Peran Christian Bale dalam film The Machinist. (Foto: moviestillsdb)

Pantau.com - Banyak aktor akan mengubah bentuk tubuh mereka demi mendapatkan karakter untuk perannya dalam sebuah film. Termasuk, menurunkan tau menaikkan berat badan secara drastis.

Beberapa aktor rela menurunkan badan secara ekstrem dengan diet ketat bahkan berhenti makan untuk memerankan peran sebagai ballerina, wartawan, pasien AIDS, dan sebagainya. Buah hasil dari perjuangan itu juga banyak membawa mereka mendapatkan Oscar.

Berikut 5 aktor yang rela menurunkan berat badan secara drastis untuk peran di sebuah film dikutip dari Insider.

1. Jake Gyllenhaal 

 

Jake Gyllenhaal. (Foto: Open Road Films via YouTube)

Jake Gyllenhaal menurunkan berat badannya hingga 30 pounds untuk perannya dalam film  Nightcrawler. Ia mengatakan kepada Variety, bahwa dirinya tidak melakukan diet khusus namun hanya berhenti makan.

"Saya akan mencoba untuk makan kalori sesedikit mungkin. Secara fisik, itu menunjukkan dirinya sendiri, tapi secara kimiawi dan mental, saya pikir itu perjalanan yang lebih menarik. Itu menjadi perjuangan bagi saya," kata Gyllenhaal.

Selain menurunkan berat badan, Gyllenhaal juga mengaku bahwa dirinya berjalan sekitar 15 mil dari rumahnya untuk sampai ke lokasi syuting film.

Baca juga: Resep Ajaib Ini Bisa Turunkan Berat Badan 4 Kg Hanya dalam 2 Hari

2. Ben Kingsley


Ben Kingsley dalam film Gandhi. (Foto: Columbia)

Ben Kingsley mencukur kepalanya dan kehilangan 20 pounds untuk bermain dalam film Gandhi.

Kingsley, yang ayah merupakan keturunan India, menjalani persiapan yang ekstensif untuk perannya di antaranya membaca biografi, belajar foto, mencukur kepalanya, dan makanan vegetarian Gandhi.

3. Chris Pratt


Chris Patt dalam film Guardian of the Galaxy. (Foto: Guardians of the Galaxy/Marvel)

Chris Pratt kehilangan 60 pounds berat badannya dalam enam bulan pertama untuk film Guardians of Galaxy. Pratt mengatakan, ia tidak minum bir untuk memerankan perannya sebagai Peter Quill. Ia juga mengungkapkan latihan khususnya dengan seorang pelatih pribadi dan ahli gizi Men's Fitness.

Latihan itu termasuk berlari, berenang, tinju, kickboxing, triathlon, dan hanya mengkonsumsi 4.000 kalori per harinya.

"Saya sebenarnya kehilangan banyak berat badan karena memakan banyak makanan, tapi saya memakan makanan yang tepat, sehat, dan ketika film selesai saya tidak berada kondisi kelaparan," ucapnya.

4. Christian Bale


Christian Bale dalam film The Machinist. (Foto: Paramount Classics, Jason Merritt/Getty Images)

Christian Bale berhenti makan dan mulai berolahraga guna mengurangi berat badan hingga 63 pounds untuk perannya dalam film The Machinist.

Christian Bale bahkan tidak diminta oleh sutradara Brad Anderson untuk menurunkan berat badan hingga 122 pounds untuk film. Dia mengatakan kepada BBC dia ingin melakukan semuanya sendiri.

Baca juga: Selain Awet Muda, Berciuman juga Bisa Menurunkan Berat Badan, Kok Bisa?

"Saya tertarik dengan melihat diri saya apakah saya bisa melakukannya, meski sudah diberitahu bahwa semuanya aman dan oke, saya melihat apakah saya dapat mencapai limit," kata Bale.

Diet harian Bale terdiri dari mengkonsumsi vitamin, berlari, makan apel, dan tuna dalam sehari. Dia kemudian memperoleh hampir 100 pounds, mendapatkan kembali ke 220 pounds sekitar lima bulan untuk bermain Caped Crusader di Batman Begins. 

5. Tom Hanks 


Tom Hanks dalam film Castaway. (Foto: YouTube/ 20th Century Fox)

Tom Hanks menurunkan berat badannya dari 225 pounds ke 170 pounds untuk film Castaway. Penurunan berat badannya dalam film itu merupakan yang paling ekstrem.

"Satu-satunya hal yang tidak bisa aku kalahkan adalah kopi, tidak akan pernah!," kata Hanks.

Selain di film Castaway, sebelumnya ia juga pernah menurunkan berat badannya hingga 30 pounds untuk peran Jimmy Dugan pada 1992 dalam A League of Their Own dan 26 pounds untuk peran sebagai pasien AIDS dalam Philadelphia.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - NPW

Berita Terkait: