Pantau Flash
Luhut Klaim Sektor Pariwisata Bisa Pulih dalam 10 Bulan Akibat COVID-19
Kemnaker: Ada 1,7 Pekerja Terdampak Pandemi COVID-19
Kemenkes Tegaskan Imunisasi Harus Jalan Selama Pandemi Korona
Jusuf Kalla: Fatwa MUI DKI 2001 Perbolehkan Salat Jumat 2 Gelombang
Gugus Tugas: Skema Herd Immunity Butuh Waktu yang Lama

Hadapi Masa Sulit di Tengah Pandemi, Dude Harlino: Perlu Hidup Sederhana

Hadapi Masa Sulit di Tengah Pandemi, Dude Harlino: Perlu Hidup Sederhana Dude Harlino (Foto: Instagram)

Pantau.com - Dalam masa pandemi COVID-19, Dude Harlino mengingatkan untuk pentingnya hidup sederhana agar bisa melewati saat-saat sulit.

Penerapan PSBB atau pembatasan sosial berskala besar mempengaruhi banyak aspek kehidupan. Dude pun ikut merasakannya, sebab pekerjaannya sebagai aktor terpaksa berhenti sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

"Saya rasa banyak hal yang harus diambil jadi hikmahnya, sekarang kondisinya sulit, usaha sulit, kerja juga sulit jadi perlu hidup sederhanalah," kata Dude, Jumat (22/5/2020).

Baca juga: Dude Harlino Belajar Tata Cara Laksanakan Salat Ied di Rumah

Suami dari Alyssa Soebandono itu mengaku sudah dua bulan tidak syuting. Pekerjaan lain di luar dunia akting pun terpaksa dibatalkan dan beberapa diganti dengan konsep daring.

"Semua berubah online, kajian kita online. Kalau syuting praktis harus stop dulu, karena kita mengumpulkan massa cukup besar, ada kru, pemain dan lainnya," jelas Dude.

"Tapi ada beberapa event yang saya ada schedule yang tadinya di mall jadinya virtual, lewat Instagram Live atau video call. Beberapa ada lah kayak diskusi sama temen-temen yang tadinya satu tempat sekarang online," lanjutnya.

Baca juga: Sibuk Bekerja Bukan Alasan Bagi Dude Harlino untuk Tidak Terlibat Mengurus Anak

Selama pandemi, Dude pun lebih fokus untuk beribadah khususnya di bulan Ramadhan. Ia juga bisa memantau perkembangan anak serta cara belajarnya di sekolah.

"Banyak berdoa karena melihat angka-angka update per hari naik-turun, tapi yang terakhir ini bikin syok sih karena begitu besar. Karena PSBB dan kebijakan-kebijakan yang baru wacana dilonggarkan aja, orang udah pada keluar apalagi emang udah dilonggarkan," kata Dude.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: