Halau Kulit Keriput dengan Konsumsi 4 Makanan Ini

Buah alpukat (Foto: BBC Good Food)Buah alpukat (Foto: BBC Good Food)

Pantau.com – Seiring bertambahnya umur, pasti muncul tanda-tanda penuaan pada kulit. Salah satu tanda penuaan adalah kulit yang keriput. 

Nah, biasanya untuk menghalau kulit keriput, pasti melakukan perawatan yang biaya tidak murah. Tapi, kamu tak perlu mengeluarkan banyak uang agar tetap terlihat muda.

Melansir Health Magazine, Selasa (6/2/2018), ternyata ada makanan yang bisa menghalau penuaan. Berikut daftar makanan yang bisa memperlambat kulit keriput:

1. Gandum

Gandum adalah makanan sehat yang kaya kandungan karbohidrat kompleks. Makanan ini juga rendah glisemik. Efeknya tidak akan menyebabkan munculnya jerawat dan kulit keriput.

2. Alpukat

Salah makanan yang harus rajin dikonsumsi agar selalu tampak awet muda adalah alpukat. Ya, buah ini mengandung lemak sehat yang mampu menyerap lebih banyak vitamin dan nutrisi. Itu yang dapat memperlambat penuaan kulit.

Sayuran adalah makanan yang harus rajin dikonsumsi agar selalu tampil awet muda. Salah satunya adalah alpukat. 

3. Jeruk

Salah satu buah yang mencegah tubuh kekurangan cairan adalah jeruk. Buah ini mengandung vitamin C yang menghasilkan kolagen. Selain itu, mengonsumsi jeruk dengan rutin bisa membuat kulit kamu tetap segar dan bersih.

4. Daging sapi

Untuk tampil awet muda, kamu juga perlu asupan protein. Protein berkualitas tinggi bisa ditemukan pada daging sapi tanpa lemak. Kamu hanya perlu mengonsumsi empat ons daging sapi dalam waktu dua atau tiga minggu sekali. Dijamin penuaan pada kulit bisa diperlambat.

Tim Pantau