Pantau Flash
Revitalisasi BUMDes, Kemendes PDTT Berikan Nomor Registrasi
MPR Dukung Anggaran Sektor Pertanian Ditambah untuk Atasi COVID-19
Rekor Lagi! Ada 1.853 Kasus Baru, Total Positif COVID-19 RI 68.079
OJK Catat 5,29 Juta Debitur UMKM Terima Restrukturisasi Kredit
Kemenkeu: Anggaran COVID-19 untuk Kesehatan Baru Capai 5,12 Persen

Hanya dalam Seminggu! 5 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Stamina Kamu Lho

Hanya dalam Seminggu! 5 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Stamina Kamu Lho Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Stamina atau juga disebut sebagai daya tahan, energi, vitalitas adalah salah satu elemen paling penting yang diperlukan dalam kehidupan seseorang untuk menjalani hidupnya secara normal. 

Jika Anda tidak memiliki energi yang cukup, maka Anda tidak akan dapat melakukan tugas, sehingga mengurangi kegiatan Anda sehari-harinya. Berolahraga, pergi bekerja, bersosialisasi, bisa terasa seperti tugas berat jika Anda tidak memiliki stamina yang cukup!

Karena itu, cobalah beberapa bahan alami ini untuk meningkatkan stamina Anda hanya dalam waktu sekitar satu minggu.

Baca juga: 5 Makanan Terbaik Untuk Penambah Stamina Pria

1. Ubi jalar

Ilustrasi (Pixabay)

Dilansir Boldsky, ubi jalar adalah sumber karbohidrat yang sangat kaya; dan karbohidrat adalah salah satu senyawa paling penting yang diperlukan untuk membangun energi dalam tubuh.

2. Pisang

Ilustrasi (Pixabay)

Pisang kaya akan kalium, yang membantu dalam produksi hormon-hormon tertentu dalam tubuh untuk meningkatkan tingkat energi secara luas. Pisang bahkan dikonsumsi sesaat sebelum sesi latihan yang intens.

3. Kopi

Ilustrasi (Pixabay)

Kopi kaya akan kafein, dan kafein adalah zat yang merangsang sistem saraf pusat untuk tetap aktif, sehingga menjaga seluruh sistem Anda aktif dan berenergi sepanjang hari.

Baca juga: Kembalikan Stamina dengan Cepat Usai Berolahraga dengan Minum Susu Coklat

4. Alpukat

Ilustrasi (Pixabay)

Alpukat adalah buah luar biasa yang kaya antioksidan dan dapat memberikan tingkat oksigen optimal yang dibutuhkan oleh setiap sel tubuh Anda, sehingga meningkatkan stamina Anda.

5. Telur

Ilustrasi (Pixabay)

Telur adalah salah satu hidangan sarapan terbaik untuk menjaga Anda tetap berenergi sepanjang hari, karena kaya akan kandungan protein dan karenanya dapat meningkatkan metabolisme Anda.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - NPW

Berita Terkait: