Pantau Flash
Coppa Italia Jadi Pembuka Kompetisi Sepakbola di Italia
Kemenperin Berkomitmen Kawal Investasi di Indonesia
Nissan Pastikan Tutup Pabrik di Indonesia
Pemerintah Segera Terbitkan Protokol Latihan dan Kompetisi Olahraga
Dinkes Jakpus Pendatang Tanpa SIKM Harus Tes Swab Biaya Sendiri

Hati-hati! 6 Jenis Makanan Ini Bisa Bikin Anda Halusinasi

Hati-hati! 6 Jenis Makanan Ini Bisa Bikin Anda Halusinasi Halusinasi. (Foto: iStock)

Pantau.com - Tidak ada keraguan bahwa makanan dapat menyebabkan semua jenis emosi mulai dari kebahagiaan hingga kebingungan. Meskipun membuat perut kita terasa penuh dan bahagia, ada makanan tertentu yang menggairahkan kita, membuat kita merasa lelah, menyebabkan mimpi buruk dan efek tak terduga lainnya. 

Anda akan terkejut mengetahui bahwa ada beberapa makanan di luar sana yang dapat membuat Anda merasa trippy setelah mengonsumsinya sejenak. Berikut ini adalah beberapa makanan paling umum yang bisa membuat Anda berhalusinasi. 

1. Pala

Pala mengandung senyawa organik yang disebut myristicin yang dapat membuat Anda merasa pusing dan paranoid saat dikonsumsi dalam jumlah besar. Butuh sekitar 5 hingga 15 gram, sekitar 2 sendok makan pala untuk membuat Anda merasa mual selama 24 jam dan mabuk selama berhari-hari. Telah disebutkan bahwa tinggi yang disebabkan oleh pala secara longgar sebanding dengan efek LSD.

Efek samping : Mual, mulut kering, pusing, detak jantung tidak teratur, agitasi dan halusinasi. Dalam beberapa kasus, itu telah menyebabkan kematian. 

2. Kopi 

Kopi adalah minuman lain yang dapat menyebabkan halusinasi jika dikonsumsi dalam jumlah besar (sekitar tujuh cangkir kopi instan). Karena kafein yang ada di dalamnya membuat Anda berhalusinasi. Keracunan kafein terjadi jauh lebih cepat daripada yang Anda pikirkan. Tujuh cangkir kopi instan mengandung total 315 miligram kafein, menurut penelitian.

Efek samping : Insomnia, gugup dan gelisah, sakit perut, mual dan muntah, peningkatan jantung dan laju pernapasan.

3. Biji Poppy 

Biji poppy mengandung sedikit morfin dalam jumlah yang tidak cukup untuk menimbulkan efek psikologis tetapi jika dikonsumsi dalam jumlah besar, itu akan membuat angin Anda pudar. Biji minyak ini diperoleh dari opium poppy, buah dari pohon opium yang sering diproses untuk memproduksi narkotika.

Efek samping : Muntah, pembengkakan bagian dalam mulut, gatal-gatal, pembengkakan mata dan kesulitan bernafas.

4. Mulberry

Mulberi mentah dapat menyebabkan halusinasi ringan. Panduan Tom Brown untuk Tanaman Edible dan Obat Liar menggambarkan efek psychedelic dari variasi berry hijau. 

Efek samping : Diare ringan, pusing, sembelit, dan kembung.

5. Cabai

Menurut penelitian, cabai tidak memiliki senyawa psikoaktif. Namun, mengonsumsi makanan yang sangat panas seperti cabai dapat menyebabkan halusinasi sebagai campuran panik yang disebabkan oleh rasa sakit dan aliran endorfin yang terasa enak.

Efek samping : Ini dapat menyebabkan mata juling, berkeringat, diare, tersedak dan muntah.

6. Daun Sage

Sage adalah ramuan alami yang terkait erat dengan rosemary. Ini memiliki segudang manfaat kesehatan tetapi menyebabkan halusinasi juga. Daun tanaman memiliki sifat psikoaktif yang aktif ketika dikonsumsi dengan mengunyah, merokok atau minum sebagai teh. Daunnya mengandung senyawa seperti opioid yang menyebabkan halusinasi.

Efek samping : Keluhan pencernaan ringan, mual, muntah, agitasi, mengi, ruam kulit, tekanan darah tinggi atau rendah, reaksi alergi, dan menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - SIG