Pantau Flash
Ditresnarkoba: China Pemasok Terbesar Narkoba ke Indonesia
Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo Jadi Komut BRI
Presiden Jokowi Minta Segera Disiapkan Timnas Basket yang Tangguh
Persebaya Lolos ke Final Piala Gubernur Jatim 2020 Usai Bungkam Arema 4-2
Pelindo I Resmi Jadi Anggota Kadin

Hati-hati, Ini Penyebab Amalan Tidak Diterima Allah SWT

Hati-hati, Ini Penyebab Amalan Tidak Diterima Allah SWT Al-Quran dan Tasbih. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Setiap umat Islam diwajibkan untuk selalu membuat keran pahala melalui amal ibadah kepada Allah SWT. Dengan ibadah, secara tidak langsung muslim semakin dekat dengan Sang Pencipta.

Namun kamu harus tahu, jika ibadah yang kamu lakukan sehari penuh bisa dengan sangat gampang hilang karena hal-hal yang tidak disukai oleh Allah SWT. 

Berikut adalah amalan ibadah yang ditolak dalam Islam dirangkum Pantau.com.

1. Durhaka kepada kedua orang tua

Durhaka kepada orang tua bisa membuat amalan ibadah kamu hilang dalam sekejap. Pasalnya, junjungan Nabi Besar Muhammad SAW selalu mengatakan pada sahabat, jangan pernah menyakiti orangtua, khususnya ibu.

“Barang siapa yang memandang kedua orang tuanya dengan pandangan kesal atau benci, maka shalatnya tidak diterima," kata Imam ja’far al-shidiq as. So, kamu harus jaga sikap dengan orangtua.

Baca juga: Catat! 7 Dosa Ini Tidak Akan Diampuni Allah SWT Walau Telah Bertaubat

2. Menunda Salat

”Demi Allah, Bahwasanya ada seorang laki-laki yang melakukan sholat selama lima puluh tahun, tetapi tidak ada satupun shalatnya yang diterima. Mana ada yang lebih mengerikan dari hal ini, demi Allah, sesungguhnya kalian tahu, baik dari tetangga atau sahabat kalian bahwa orang itu tidak diterma shalatnya karena ia meringan-ringankannya," kata Imam al-Sahdiq as.

Jadi sudah tahu bahayanya mendunda salat?

3. Riya

Riya dalam islam juga merupakan salah satu penyebab amal ibadah kita tidak diterima oleh Allah. Sifat ini adalah di mana kamu mingin sekali mendapat pujian dari orang lain. 

Dalam agama islam adalah perbuatan dosa dan merupakan sifat dari orang-orang yang munafik.

Baca juga: Sadar Nggak Sih! 5 Hal Sepele Ini Disukai Banget Sama Setan

4. Ghibah

Membicarakan kejelekan seseorang dibelakang orang lain, adalah perbuatan yang bisa membuat amalan ibadah kamu hilang. Dosa melakukan ghibah sama dengan dosa memakan mayat saudaranya sendiri. 

Rasulullah S.A.W bersabda,”Barang siapa mengumpat (ghibah) seorang muslim laki-laki ataupun perempuan maka tidak diterima shalatnya dan puasanya selama empat puluh hari empat puluh malam, kecuali orang yang diumpat memaafkannya.”

5. Ujub

‘Ujub merupakan sifat membanggakan diri sendiri karena bisa melakukan ibadah dengan rajin atau dapat melakukan ibadah yang orang lain tidak bisa melakukan seperti haji, umroh. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Ragam

Berita Terkait: