Pantau Flash
Studi: 70 Persen Penderita COVID-19 Masih Merasakan Gejala hingga 6 Bulan Kemudian
Volume Sampah DKI Jakarta di Hari Pertama Lebaran Capai 2.142 Ton
CDC AS: Penerima Vaksin Lengkap Tak Perlu Pakai Masker di Luar Ruangan
H+1 Lebaran, Kasus Positif COVID-19 RI Naik 2.633 dengan Total 1.734.285
Warga DKI Jakarta Diizinkan Ziarah Kubur Mulai Senin 17 Mei

Heboh Video Sosok Kuyang di Sosmed, Ternyata Ini Jawabannya

Heboh Video Sosok Kuyang di Sosmed, Ternyata Ini Jawabannya Adegan di film 'Kuyang'. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Beberapa hari belakangan ini, di media sosial tengah ramai membicarakan 'Kuyang'. Bermula dari unggaha video dari akun @sate_tirek di twitter, warga net kemudian menjadi ramai membicarakannya, bahkan penasaran terhadap makhluk tersebut.

Kuyang sendiri merupakan manusia yang menuntut ajaran ilmu tertentu untuk mencapai keabadian. Ia berwujud kepala dan isi  tubuh tanpa kulit.

Baca juga: 'Gundala' Bukti Indonesia Mampu Suguhkan Film Superhero Berkualitas

Melihat video yang berdurasi 20 detik tersebut, tentu saja membuat masyarakat semakin bertanya mengenai kebenaran video tersebut. 


Setelah ditelusuri, video tersebut ternyata merupakan video amatir dari set Film KUYANG 'The Portrait of Nightmare' yang tengah diproduksi oleh Matta Cinema dan Umbara Brothers Film.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Produser film  tersebut Cornelio Sunny, yang menjelaskan bahwa mereka baru saja menyelesaikan film tersebut tanggal 28 Agustus pada dini hari kemarin.

Sementara Indah Destriana, selaku produser menyampaikan bahwa video tersebut bocor tanpa sengaja hingga akhirnya di retweet dan menjadi ramai diperbincangkan.

Kuyang sendiri merupakan original story pertama sekaligus merupakan film Horor pertama yang diproduksi oleh Rumah Produksi yang berdiri pada tahun 2017 tersebut. Sementara bagi Umbara Brothers Film, ini adalah film horor kedua setelah sukses memproduksi film berjudul 'Satu Suro' yang telah tayang awal tahun. 

Baca juga: 25 Hari Syuting di Korea, Dodit Mulyanto Kangen Sambal

Jika sebelumnya Matta Cinema memproduksi film drama, kali ini akan meluncurkan film 'Kuyang' yang mengambil cerita dari salah satu kisah misteri Indonesia yang sangat terkenal dari tanah Kalimantan. 

Film yang disutradarai oleh Ismael Basbeth ini rencananya akan dirilis pada pertengahan tahun 2020 mendatang.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - RYN