Pantau Flash
Blak-blakan Menkes: Pemerintah Tidak Ada Rencana untuk Subsidi Test PCR
Maluku Utara Diguncang Gempa 5,1 Magnitudo, Berpusat di Kedalaman 92 Km
Kabar Gembira! Menkes Buka Peluang Vaksinasi Usia 5-11 Tahun Dimulai Awal 2022
Polri Ringkus Komplotan Judi dan Pornografi Online, Raup Rp4,5 Miliar per Bulan
Kapolda Sumut Copot Kapolsek Kutalimbaru, Buntut Ulah Anak Buahnya Cabuli Istri Tahanan

Ingin Perut Rata Seperti Nia Ramadhani? Coba Deh Hindari 5 Hal Sepele ini!

Headline
Ingin Perut Rata Seperti Nia Ramadhani? Coba Deh Hindari 5 Hal Sepele ini! Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Wanita pasti lebih suka memiliki tubuh yang ramping dengan perut rata. Namun bukan hal mudah untuk bisa mendapatkannya. Perlu usaha yang cukup keras mulai dari mengatur pola makan hingga olahraga yang disiplin.

Ketika lemak sudah berkumpul dan membuat perut bergelabir tentunya membuat seorang wanita merasa kurang percaya diri. Selain itu dalam berpakaian aku sulit menemukan yang cocok.

Dilansir dari Brightside, ada 7 hal kecil yang sebenarnya harus diperhatikan agar berat badan bisa turun dan perut menjadi rata.


1. Melewatkan sarapan

Jangan salah, sarapan itu penting dan baik untuk tubuh. Menurut penelitian, orang yang sarapan cenderung terhindar dari masalah berat badan daripada yang melewatkan sarapan.

Hal ini berdasarkan sebuah studi yang melibatkan 350 orang dewasa. Mereka yang sarapan setiap hari memiliki lingkar pinggang lebih kecil daripada yang tidak sarapan.

Sarapan, akan mengurangi nafsu makan saat jam makan siang. Dengan sarapan, porsi makan siang seseorang akan lebih sedikit.

Baca juga: 5 Cara Ini Efektif Turunkan Berat Badan Tanpa Harus Kurangi Makan


2. Kurang minum

Minum air putih secukupnya itu penting untuk menyeimbangkan metabolisme tubuh. Selain itu, minum air putih juga cara yang efektif untuk membakar kalori dalam jumlah besar.

Sebuah penelitian memeriksa dampak terhadap wanita gemuk yang meningkatkan asupan air terhadap berat badan mereka. Hasilnya menunjukkan bahwa dalam satu tahun, minum lebih dari satu liter air per hari menyebabkan 2 kg berat badan turun.


3 Makan dilarut malam

Sudah banyak pendapat yang mengemukakan bahwa makan dilarut malam sebaiknya dihindari. Saat malam hari adalah waktu dimana semua organ tubuh beristirahat sebagai fungsinya.

Makan dilarut malam akan membuat banyak kandungan lemak dan kalori susah terbakar, apalagi kita juga tidak terlalu banyak bergerak.


4. Kurang tidur

Kurang tidur tidak hanya bisa membuat kurus, tapi juga punya risiko yang sama dengan bertambahnya berat badan. Dengan kondisi kurang tidur, metabolisme dalam tubuh akan melambat. 


5. Makan sambil beraktifitas

Makan sambil beraktivitas ternyata punya dampak buruk. Misalknya makan sambil memegang smartphone atau menonton tv, hanya akan membuat kamu makan dengan porsi lebih banyak tanpa disadari.

Sementara itu, memperhatikan makanan saat makan dan membiarkan menikmatinya makan tersebut akan lebih memiliki kontrol yang pas, agar tidak terlalu banyak dengan apa yang dilahap.

Tim Pantau
Editor
Adryan N
Penulis
Adryan N

Berita Terkait: