Pantau Flash
Lagi, RSHS Bandung Tangani Pasien Suspect Virus Korona
WHO: Dunia Harus Bertindak Cepat Cegah Virus Korona
Uji Coba Pengaspalan Lintasan Formula E Monas Dilakukan
SBY Sebut Museum dan Galeri Seni di Pacitan adalah Amanah Ani Yudhoyono
Persija Siapkan Amunisi Terbaik Hadapi Geylang International

Ingin Punya Kulit Sehat? Coba Deh Konsumsi 5 Buah Ini

Ingin Punya Kulit Sehat? Coba Deh Konsumsi 5 Buah Ini Ilustrasi Buah-buahan. (Foto: shutterstock)

Pantau.com - Sepertinya tidak ada manusia yang tak ingin memiliki kulit sehat, terlebih bagi wanita. Karena, memiliki kulit sehat menjadi kebanggaan tersendiri selain tanda bahwa tubuh manusia sehat terlihat dari kulit yang sehat.

Selain dengan mengonsumsi delapan gelas air per hari secara rutin, kamu juga perlu asupan makanan sehat tambahan demi menjaga kesehatan kulit, salah satu yang paling mudah adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan.

Berikut lima buah yang bisa membantu menyehatkan kulit kamu:

Baca Juga: Benarkah Kepribadian Seseorang Dipengaruhi Oleh Zodiaknya?

1. Buah Pisang

Buah ini kaya kandungan vitamin A, vitamin B serta vitamin E yang berperan sebagai agen anti-penuaan. Di samping itu,  nutrisi dalam pisang mampu membantu melancarkan sirkulasi darah dan meningkatakan imunitas.

2. Buah Lemon

Lemon banyak mengandung vitamin C dan memiliki sifat alami memutihkan. Mengonsumsi segelas jus lemon secara rutin bisa membantu mengurangi noda terutama di wilayah luka bekas jerawat dan bintik-bintik gelap. Selain itu, buah ini juga bisa melawan dan membersihkan kulit dari selulit.

Baca Juga: Apa yang Sebabkan Susu Bisa Redakan Rasa Pedas?

3. Buah Apel

Kandungan antioksidan dalam apel bisa mencegah kerusakan sel-sel, jaringan dan penuaan. Buah ini pun mampu meminimalisir munculnya kerutan-kerutan halus di wajah.

4. Buah Pepaya

Enzim papain dalam pepaya membantu membuang kotoran di kulit. Oleh karena itu, pepaya kerap digunakan sebagai pembersih dan penghalus kulit.

5. Buah Jeruk

Vitamin C dalam jeruk bisa memperbaiki tekstur kulit. Vitamin ini juga bisa memperlambat penuaan. Untuk mendapatlan kulit wajah yang cerah, anda bisa mengaplikasikan bubuk kulit jeruk di wajah, sekali dalam seminggu.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - ANU
Category
Ragam

Berita Terkait: