Pantau Flash
Pemerintah Berikan Diskon Tarif Pesawat Akibat Serangan Korona
Komisi III DPR RI Desak MenkumHAM Yasonna Laoly Evaluasi Pegawai
Mentan Syahrul Yasin Limpo Dorong Mahasiswa IPB Jadi Petani Modern
Polri: Pemilik Zat Radioaktif Ilegal yang Gemparkan Tangsel Pegawai BATAN
Ada Fenomena CENS dari Laut China Selatan dalam Banjir Jakarta

Ini 10 Arti Mimpi Menurut Para Ahli, dari Kesehatan hingga Masalah Hidup

Ini 10 Arti Mimpi Menurut Para Ahli, dari Kesehatan hingga Masalah Hidup Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Sebuah mimpi bisa menjadi arti banyak tentang Anda bahkan kesehatan tubuh Anda. Para ahli mengatakan, mimpi dapat mengungkapkan banyak tentang kehidupan nyata seseorang.

"Sebagian besar dari kita di bidang kesehatan mental mengambil eklektik, atau inklusif, pendekatan untuk membantu klien menafsirkan mimpi mereka," kata Arlene B. Englander LCSW, MBA.

Berikut 10 arti mimpi menurut para ahli yang dikutip rd.com.

1. Mimpi ke kamar mandi

Mimpi mandi ini merupakan mimpi yang umum bagi para perempuan, menurut Elisa Robyn PhD, seorang dekan akademik dan astrolog.

"Ini biasanya karena memiliki terlalu banyak urusan dan Anda tak bisa melepaskannya," ucapnya. Ini adalah mimpi yang sangat umum bagi perempuan yang memiliki anak dan orang tua yang mengalami penuaan.

Baca juga: Mimpi Tsunami, Terselip Peringatan Serius 

2. Mimpi gigi copot

Menurut terapi Jungian Cathy Lynn Pagano, mimpi gigi copot ini berarti kita tidak dapat mencerna apa yang terjadi dalam hidup kita. 

"Gigi memulai proses pencernaan, dan ketika gigi rontok, itu berarti alat yang biasanya kita gunakan untuk memahami dan mengintegrasikan hal dalam kehidupan kita tidak lagi tersedia atau berguna," katanya.

3. Mimpi hilang di sebuah rumah

"Ini adalah tentang ketidakmampuan memutuskan sendiri arah yang jelas dalam hidup Anda," kata generasi keempat psikis media Linda Lauren.

"Anda sedang mencari jawaban di kamar kosong."

4. Mimpi telanjang

Biasanya mimpi ini terkait dengan perasaan rentan dan tidak siap untuk sebuah masalah atau tugas, menurut Elisa Robyn PhD.

"Namun, terkadang itu bisa berarti rasa kebebasan dan awal yang baru. Itu tergantung pada apa yang terjadi dalam mimpi," tambahnya.

5. Mimpi dikejar

"Kamu berlari dari sesuatu yang harus kamu hadapi," kata Lauren.

Ia menyebutkan bahwa sejumlah orang yang bermimpi sedang dikejar artinya mereka merasa dianiaya oleh satu orang atau mereka sembunyi dari sesuatu hal yang perlu diungkapkan. Hal ini juga diartikan bahwa Anda takut untuk mengekspos diri Anda sendiri.

6. Mimpi mobil rusak

Pagano mengatakan mimpi ini berarti Anda akan segera berubah. "Mobil membawa kami ke tujuan , dan ketika kami bermimpi mereka mogok, itu berarti cara kami berusaha mencapai tujuan yang perlu diperbaiki," katanya. 

"Tapi pertama-tama, periksa dan lihat apakah mobil Anda yang sebenarnya perlu diperbaiki," tambahnya.

Baca juga: Mimpi Hamil, Artinya Baik atau Buruk?

7. Mimpi jatuh

Lauren mengatakan hal ini dapat terjadi ketika lucid dreaming (di mana Anda mendapatkan beberapa kontrol atas mimpi dan mungkin menjadi sadar bahwa tengah bermimpi). 

"Lucid dreaming membuat kita merasa seolah-olah kita tidak melekat pada segala sesuatu di bumi sehingga kita merasa seperti sedang jatuh," katanya. Pada dasarnya ini adalah pergerakan yang terlalu cepat, sehingga membuat kita merasa tidak aman.

8. Mimpi terbang

"Terbang adalah mimpi positif yang nyata. Ini berarti Anda mencapai tujuan. Anda menyelesaikan sesuatu, yang menuntun pada keberhasilan. Semuanya terbuka untuk Anda. Ini adalah waktu yang positif ketika Anda bermimpi terbang," kata Lauren.

9. Mimpi kematian

Mimpi kematian mungkin terbesit sesuatu yang menyeramkan akan terjadi. Robyn mengatakan, mimpi ini biasanya menandakan sebuah akhir dan awal yang baru.

Sementara itu, bermimpi seseorang dalam hidup Anda tengah sekarat terkadang dapat menjadi pertanda, kata Robyn. Tapi juga dapat memiliki makna yang lebih ringan, menurut Lauren. 

Baca juga: Mimpi Melihat Orang Meninggal

"Ini juga memiliki arti bahwa Anda memiliki beberapa informasi untuk membantu seseorang memajukan hidup mereka dalam hal positif," kata Lauren.

Ia juga menambahkan bahwa itu belum tentu pertanda, jika orang melihat kematian sebagai hal negatif, tapi di dalam mimpi, itu tidak.

10. Mimpi sex

"Itu tentang isolasi. Untuk orang yang kesepian, mimpi ini bisa menjadi indikasi bahwa mereka butuh untuk bersosialisasi lebih dalam kehidupan nyata," kata Lauren. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - NPW
Category
Ragam

Berita Terkait: