Pantau Flash
Blak-blakan Menkes: Pemerintah Tidak Ada Rencana untuk Subsidi Test PCR
Maluku Utara Diguncang Gempa 5,1 Magnitudo, Berpusat di Kedalaman 92 Km
Kabar Gembira! Menkes Buka Peluang Vaksinasi Usia 5-11 Tahun Dimulai Awal 2022
Polri Ringkus Komplotan Judi dan Pornografi Online, Raup Rp4,5 Miliar per Bulan
Kapolda Sumut Copot Kapolsek Kutalimbaru, Buntut Ulah Anak Buahnya Cabuli Istri Tahanan

Ini 5 Camilan Sehat untuk Mengatasi Rasa Lapar Kamu

Ini 5 Camilan Sehat untuk Mengatasi Rasa Lapar Kamu Camilan Sehat. (Foto: feelgoodfoodie)

Pantau.com - Munculnya rasa lapar menjadi sinyal alami dari tubuh yang tidak bisa diabaikan, namun seringkali kita memilih camilan untuk mengatasi rasa tersebut dengan jenis makanan yang kurang sehat.

Berikut ini kami rangkum 5 camilan yang dapat menyingkirkan rasa lapar namun juga sekaligus menyehatkan.

1. Oatmeal


Oatmeal. (Foto: Milk Life)

Oatmeal kaya akan serat yang bila dikonsumsi dapat menjaga kadar glukosa tetap terkendali. Proses pencernaannya yang lambat menjadikan oatmeal sebagai salah satu camilan sehat terbaik yang bisa dikonsumsi terutama di pagi hari untuk membuat kamu kenyang sepanjang hari.

Baca Juga: Tak Selalu Negatif, Ternyata Marah Juga Baik Untuk Kesehatan

2. Avokado


Avocad. (Foto: Organic Fact)

Avokado atau Alpukat merupakan buah yang kaya akan asam oleat, asam lemak omega-9 monosaturasi yang memiliki sejumlah manfaat kesehatan, mulai dari mengurangi kolesterol hingga meningkatkan kesehatan jantung. Ketika avokado dicerna, akan merangsang produksi OEA (Oleoylethanolamide) di usus kecil yang menekan rasa lapar dan akhirnya mengurangi asupan kalori di waktu makan berikutnya.

3. Salad Hijau


Salad Hijau. (Foto: Pixabay)

Salad hijau merupakan makanan yang ramah diet dan semua orang dapat memilikinya setiap saat sepanjang hari sebagai camilan sehat atau sebagai makanan tengah hari. Salad hijau sarat dengan varietas sayuran yang mengandung vitamin A, C, dan K yang membuatnya menjadi camilan sehat untuk mengekang nafsu makan.

Baca Juga: Ternyata Begini Cara Menyimpan Keju Agar Tidak Keras dan Berjamur

4. Yoghurt


Yogurt. (Foto: Vibrantplate)

Yoghurt merupakan makanan ringan yang kaya akan protein, potasium, kalsium bersama dengan banyak vitamin dan mineral. Asam laktat yang terkandung dalam yoghurt membantu menjaga pencernaan tetap terkendali, mencegah berbagai jenis infeksi, dan juga memainkan peran penting dalam mencegah kanker. Dibandingkan dengan produk susu lainnya, yoghurt terbukti efektif dalam menekan nafsu makan dan mengendalikan rasa lapar.

5. Jagung rebus


Jagung Rebus. (Foto: Thecupcaketheory)

Jagung rebus banyak mengandung serat makanan dan protein sehingga cocok untuk dikonsumsi sebelum berolahraga. Jagung rebus juga mengandung antioksidan, asam folat, mineral seperti fosfor, kalsium, magnesium, vitamin C dan juga vitamin A. Bayaknya nutrisi yang terkandung dalam Jagung Rebus membuat makanan ini sangat cocok untuk orang yang sedang menerapkan diet sehat.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - ANU

Berita Terkait: