Ini 5 Destinasi Terpopuler saat Libur Imlek

Perayaan Imlek (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)Perayaan Imlek (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com – Tahun Baru Imlek 2018, atau hari raya Imlek 2569, jatuh pada akhir pekan Jumat, 16 Februari 2018, bertepatan dengan libur panjang atau long weekend.

Nah, biasanya saat long weekend dipakai masyarakat untuk liburan ke luar kota. Jumlah pemesanan tiket transportasi diperkirakan akan naik pada liburan Imlek tahun ini.

Mengutip Antara, Kamis (15/2/2018), biro perjalanan Pegipegi dalam siaran persnya mencatat ada kenaikan pemesanan tiket pesawat sebanyak 13,5 persen saat Tahun Baru Imlek 2018.

Sedangkan, destinasi tujuan yang paling banyak dipilih saat liburan Imlek ada lima kota. Apa saja?

Baca juga: Mau Langsing? Coba Kunyah Makanan Hingga Halus

1. Jakarta

Jakarta memiliki daerah Pecinan di Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, yang memiliki kelenteng tertua di Jakarta, Jin De Yuan. Kawasan Glodok juga menawarkan makanan peranakan maupun pernak-pernik khas tahun baru Imlek.

2. Surabaya

Surabaya juga menjadi salah satu tempat yang kaya akan budaya Tionghoa. Beberapa klenteng ditetapkan sebagai cagar budaya, seperti Klenteng Hong Tiek Hian dan Hok An Kiong.

3. Medan

Kota Medan di Sumatera Utara, juga dihuni komunitas Tionghoa yang sudah lama menetap di sana. Selain menawarkan wisata perpaduan budaya Melayu dan Tionghoa, Medan juga memiliki kawasan kuliner di Jalan Selat Panjang yang ramai hingga larut malam.

Baca juga: Samuel Zylwgyn Sibuk Syuting Stripping, Franda Batal Babymoon

4. Denpasar

Pulau Bali merupakan tujuan wisata di musim liburan apapun. Pulau yang terkenal memiliki pantai-pantai yang indah menjadi tujuan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman.

5. Yogyakarta

Para pelancong dapat mengunjungi kawasan Pecinan terbesar di Yogyakarta, Kampung Ketandan untuk menikmati kemeriahan Imlek.

Tim Pantau