Pantau Flash
Gerindra Berharap Pemerintah Tidak Hilang Kesabaran Hadapi Pandemi Korona
Pemkab Bogor Diminta Turun Tangan Atasi Kepadatan Jalur Puncak Saat PSBB
The New Normal, Penumpang Wajib Datang 4 Jam Sebelum Penerbangan
Kasus Positif di Indonesia Capai 26.940, Pasien Sembuh Tercatat 7.637
Resmi! MotoGP Jepang Batal Digelar Akibat COVID-19

Ini Alasan Mengapa Suami Cenderung Abaikan Istri Setelah Memiliki Anak

Ini Alasan Mengapa Suami Cenderung Abaikan Istri Setelah Memiliki Anak Ilustrasi. (Foto: iStock)

Pantau.com - Penelitian terbaru mengindikasikan bahwa para suami mulai memandang istri mereka sebagai seorang ibu ketimbang sebagai pasangannya setelah mereka memiliki bayi.

Sebuah poling yang dilakukan Netmums sebuah laman parenting terhadap 3000 ibu menemukan bahwa tiga dari empat wanita merasa jarang melakukan hubungan seksual sejak mereka memiliki anak.

Sebanyak 43 persen responden merasa bahwa suami mereka menurunkan intensitas hubungan seksual akibat kehadiran bayi dalam kehidupan keluarga.

Baca Juga: Waspada, Wanita Karir Rentan Diselingkuhi oleh Suami

Selain itu sekitar 42 persen dari para perempuan bersuami mengaku pengetahuan mereka terhadap tren fashion masuk kategori pas-pasan atau tidak up to date.

"Memiliki anak memang mampu merubah kehidupan, namun sosok Ibu dan wanita tak seharusnya hadir terpisah," kata Siobhan Freegard, wakil pendiri Netmums seperti dikutip dari Telegraph.

Saat belum memiliki bayi, suami istri dapat dengan mudah meluangkan waktu berdua. Namun, hal ini akan lebih sulit setelah memiliki anak, karena sebagian besar waktu akan tersita untuk mengurus keperluan bayi.

Baca Juga: Pernikahan yang Bahagia Memengaruhi Kesehatan Jantung

Begitupun dengan hubungan seksual, jika tidak dikomunikasikan dengan baik, hal ini dapat menyebabkan keintiman antara suami istri berkurang.

Maka itu bagi pasangan suami istri yang baru saja memiliki momongan diajurkan untuk selalu menjaga komunikasi dengan pasangan, terutama yang berhubungan dengan aktivitas suami istri.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - NPW

Berita Terkait: