Pantau Flash
Hasil Survei: Ahok Unggul Atasi Banjir-Macet Ketimbang Anies
Ahsan/Fajar Bawa Indonesia Juara Badminton Asia Team Championships 2020
Andre Rosiade Grebek Prostitusi Online, Gerindra: Itu Tidak Salah
5.518 SPBU Akan Dipasang Digital Nozzle
Menko Luhut Beberkan Upaya Indonesia Tekan Defisit Perdagangan

Ini Dia 5 Goyangan Asli Indonesia yang Sempat Bikin Orang Kebakaran Jenggot

Ini Dia 5 Goyangan Asli Indonesia yang Sempat Bikin Orang Kebakaran Jenggot Inul Daratista (Foto: Instagram/@inul.d)

Pantau.com - Berbicara soal kesenian, Indonesia memang punya hal beragam. Bahkan bisa dikatakan dunia internasional kewalahan untuk menirunya.

Salah satunya adalah goyangan musik dangdut. Sekali lagi, goyangan itu otentik dimiliki sempurna oleh Indonesia. Sebut saja, nama-nama seperti Inul Daratista, Dewi Perssik, hingga Zaskia Gotik,sebagai wanita yang menciptakannya.

Mereka punya ciri khas masing-masing, dan tentunya bikin melongo. Karena banyak cibiran terhadap goyangannya itu, lantaran terlalu mengundang nafsu.

Yuk ah, ini 5 goyangan yang dijamin cuma ada di Indonesia.

1. Inu Daratista


Inul Daratis. (Foto: Instagram/@Inul.d)

Wanita kelahiran Pasuruan, 21 Januari 40 tahun silam itu, adalah pencipta goyang ngebor yang pernah membuat seluruh insan dangdut kebakaran jenggot.

Mengawali karir sebagai penyanyi bayaran di setiap hajatan di sekitar Pasuruan. Namun, videonya di atas panggung dengan ngebor telah direkam dan tersebar luas. Sejak itu Inul menjadi banjir job. Dan kini, ia punya bisnis karoke Inul Vizta.

Inul menikah di usianya 16 tahun dengan Adam Suseno yang lebih tua 13 tahun dari dirinya pada 29 Mei 1995. Pernikahannya membuahkan satu orang anak yang diberi nama Yusuf Ivander Damares.

Baca juga: Selain 'Duo Semangka', 5 Duo Dangdut Ini Tak Kalah Seksi Lho

2. Dewi Perssik


Dewi Perssik. (Foto: Instagram/@dewiperssikreal)

Setelah Inul, ada nama Dewi Perssik. Goyangannya tak kalah membuat ludah tertelan. Setelah dihantam goyangan perangsang, akhirnya wanita yang kerap disapa Depe itu mulai diterima.

Ya, goyangan gergaji itu telah membawa Depe ke puncak popularitasnya. Namun, kontroversial tak pernah jauh dari wanita kelahiran Jember 16 Desember 1985 lalu itu.

3. Zaskia Gotik


Zaskia Gotik. (Foto: Instagram/@zaskia_gotix)

Dan ini memang goyangan yang otentik. Goyangan itik dipopulerkan Zaski sekitaran tahun 2005 silam. Dengan goyang itik, mantan pacar Vicky Prasetyo itu melejit di industri dangdut Tanah Air.

Pada tahun 2014, Zaskia Gotik meraih Rekor MURI membuat 7 video klip dalam sehari.

Baca juga: Tak Selamanya Seksi, Ini 3 Foto Sopan Personel Duo Semangka

4. Duo Serigala


Duo Serigala. (Foto: Instagram/duoserigalaasli)

Duo ini dibentuk pada tahun 2014. Kala itu, anggotanya adalaj Pamela Safitri Ovi Sovianti. Di awal kemunculannya, pasangan dengan keseksian yang maksimal ini penuh hujatan. Mereka dianggap terlalu mengumbar syahwat dengan goyangan drible-nya.

Kini, Ovi sudah keluar dari Duo Serigala dan digantikan oleh Oza Kioza.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Ragam

Berita Terkait: