Pantau Flash
Total 16.500 Spesimen Diperiksa untuk Deteksi COVID-19 hingga 9 April 2020
Barcelona Siap Lepas Coutinho ke Chelsea
Titah Jokowi: ASN, TNI-Polri, dan Pegawai BUMN Dilarang Mudik!
Update Korona 9 April: 252 Sembuh, 280 Meninggal, dan 3.293 Positif
Sufmi Dasco: DPR RI Bentuk Satgas Lawan COVID-19

Ini Dia 5 Obat Tradisional yang Bisa Redam Sakit Gigi Kamu!

Ini Dia 5 Obat Tradisional yang Bisa Redam Sakit Gigi Kamu! Bawang Putih (Foto: Hello Sehat)

Pantau.com - Sakit gigi memang kerap kali menjadi momok penghalang kita untuk melakukan aktivitas. Apalagi jika kamu mengalami sakit gigi yang sangat berkepanjangan, tentu hal tersebut sangat menjengkelkan.

Apalagi jika kita sudah melakukan serangkaian pengobatan khususnya dengan berkunjung ke rumah sakit. Akan tetapi hasil dari pengobatan tersebut tidak lah terlalu membuat sakit gigi kita meredam. 

Baca juga: Mimpi Gigi Copot

Tapi jangan khawatir, sakit gigi kamu bisa sebuh kok dengan cara-cara tradisional alias dengan mengkomsumsi obat tradisional. Pantau.com coba merangkum dari berbagai sumber beberapa obat tradisional yang bisa kamu coba untuk meredamkan rasa sakit gigi mu.

1. Bawang Putih


Bawang Putih (Foto: Hello Sehat)

Ya bawang putih bisa membuat sakit gigi mu meredam bahkan sampai tak terasa lagi lho guys. Ada dua cara penggunaan bawang putih sebagai obat sakit gigi.

Yang pertama, kupas bawang, kemudian tumbuk hingga halus. Lalu, tempelkan bawang putih halus ke bagian gigi yang sakit. Cara kedua, kamu bisa mengunyah langsung bawang putih selama beberapa menit di bagian gigi yang sakit, kemudian buang.

2. Cabai Rawit

 

Cabai Rawit (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Bahan yang biasa dijadikan sebagai pelengkap masakan ini ternyata memilki khasiat untuk menyembuhkan sakit gigi lho guys.

Ambil cabai rawit, baik hijau maupun merah secukupnya. Tumbuk cabai hingga halus, kemudian seduh dalam air panas. Basahi kapas dengan air seduhan cabai tersebut, kemudian tempelkan ke bagian yang sakit. Kamu juga bisa menggunakan air seduhan tersebut untuk berkumur apabila kamu kuat pedas.

3. Teh Hangat


Teh Hangat (Foto: Cakapsehat)

Jika rasa sakit gigi mu muncul secara tiba-tiba, kamu bisa memberikan teh hangat sebagai peredam guys. Adapun cara dari penggunaan teh hangat ini kamu cukup melakukan kumur-kumur saja dengan teh tersebut.

Menariknya lagi kantung teh yang kamu seduh itu jangan buru-buru kamu buang, simpan terlebih dahulu pasalnya kantung tersebut bisa menjadi peredam denhgan cara ditempelkan kebagian gusi yang bengkak dan sakit.

4. Daun Sirih Campur Cengkeh


Daun Sirih dan Cenkeh (Foto: blogni)

Adapun cara penggunaannya sendiri yakni awal-awal ambil beberapa helai daun sirih dan sejumput cengkeh. Kemudian, rebus kedua bahan selama beberapa menit. Gunakan air rebusan daun sirih dan cengkeh tersebut untuk berkumur beberapa kali. Yakin sakit gigi kamu bakal sembuh.

Baca juga: Bahaya Untuk Tubuh! Jangan Sarapan dengan Jus Jeruk

5. Minyak Cengkeh


Minyak Cengkeh (Foto: Pinterest)

Minyak cengkeh sendiri diambil dari penyulingan cengkeh. Jika kamu tidak bisa melakukan proses penyulingan sendiri maka jangan khawatir sebab minyak cengkeh ini mudah didapat lantaran tersedia di apotik. 

Adapun penggunaannya cukup teteskan minyak pada kapas atau cotton bud, kemudian tempelkan ke bagian gigi yang sakit. Apabila rasa sakit udah mulai hilang, kamu bisa berkumur dengan air hangat untuk menghilangkan rasa cengkeh dalam mulut kamu.

Tim Pantau
Editor
Bagaskara Isdiansyah