Pantau Flash
Hasil Survei: Ahok Unggul Atasi Banjir-Macet Ketimbang Anies
Ahsan/Fajar Bawa Indonesia Juara Badminton Asia Team Championships 2020
Andre Rosiade Grebek Prostitusi Online, Gerindra: Itu Tidak Salah
5.518 SPBU Akan Dipasang Digital Nozzle
Menko Luhut Beberkan Upaya Indonesia Tekan Defisit Perdagangan

Ini Dia 5 Tempat Wisata Ramah Anak di Bali yang Wajib Dikunjungi

Ini Dia 5 Tempat Wisata Ramah Anak di Bali yang Wajib Dikunjungi Bali Safari and Marine Park. (Foto: balisafariandmarinepark.com)

Pantau.com - Bali memiliki banyak destinasi wisata dengan berbagai tipe yang berbeda. Misalnya, untuk bersantai di pantai, menjelajahi gunung, belanja, atau sekadar nongkrong di kafe sambil menikmati musik. Obyek wisata untuk anak juga banyak.

Bali merupakan destinasi yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga. Tidak heran kalau banyak penawaran tiket murah ke Bali traveloka yang bisa kamu dapatkan dengan mudah, bahkan di saat peak season seperti liburan sekolah.

Nah, kalau sudah dapat tiket, tinggal pilih penginapan, lalu siapkan daftar perjalanan. Berikut ini lokasi wisata ramah anak yang bisa kamu pilih untuk dikunjungi bersama keluarga.

1. Bali Safari and Marine Park


Bali Safari and Marine Park. (Foto: balisafariandmarinepark.com)

Ajak si kecil untuk mengenal lebih banyak binatang dengan mengunjungi Bali Safari and Marine Park yang memiliki 50 jenis binatang. Tempat wisata yang satu ini didesain dengan khas ornamen dan ambience khas Bali.

Saat masuk gerbang, barang bawaan kamu akan diperiksa dan tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman sama sekali. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kenyamanan pengunjung agar binatang tidak terpancing untuk mengambil makanan dan minuman.

Di dalam Bali Safari and Marine Park tidak hanya ada hewan yang hidup di darat, tetapi juga berbagai hewan yang hidup di air. Salah satunya, ada fresh water aquarium di sebelah Lobby Barong. Di lokasi ini, kamu bisa melihat cara pemberian makan ikan piranha yang menyerbu satu ekor ayam dalam hitungan detik. Pasti seru, deh!

Baca juga: Ini Komentar Turis Asing Soal Rencana Program '10 Bali Baru' Indonesia

2. Waterboom Bali


Waterboom Bali. (Foto: Istimewa)

Kalau anak, keponakan, atau sepupu kamu sudah berusia besar, bisa diajak seru-seruan di Waterboom Bali. Waterboom yang lokasinya terletak di Kuta ini merupakan tempat wisata yang sangat disukai oleh wisatawan lokal.

Di Waterboom terletak berbagai macam permainan air yang standar keamanannya bertaraf internasional seperti water slides, massage and spa treatment, restaurant and bar. Kalau kamu berencana ke sana, usahakan berkunjung di pagi hari karena jam bukanya dimulai dari jam 09.00-18.00.

3. Pulau Penyu Tanjung Benoa


Pulau Penyu Tanjung Benoa. (Foto: Istimewa)

Nah, untuk anak di bawah 10 tahun, bisa diajak ke pantai Tanjung Benoa dan melihat penyu. Rasanya pasti seru banget bisa melihat berbagai flora dan fauna langsung di atas laut. Aktivitas tersebut biasa dikenal dengan glass bottom boat dan turtle island tour. Di sini, kamu akan diajak naik perahu motor untuk meluncur ke tengah laut, kira-kira 500 meter dari pinggir pantai. Bagian bawah perahu dilapisi dengan kaca bening yang tebal sehingga kamu bisa melihat kehidupan di bawah laut.

Jika berencana mengambil tour Tanjung Benoa, kamu bisa melihat berbagai jenis terumbu karang dan ikan hias. Anak-anak juga bisa berinteraksi dengan ikan-ikan dengan memberi makanan yang sudah disediakan oleh pihak tour. Satu perahu cukup menampung penumpang sekitar 10 orang. Pilihan wisata yang satu ini cocok banget buat kamu yang berangkat bersama keluarga besar.

Baca juga: Jalan-jalan ke Yogyakarta Jangan Ketinggalan 5 Lokasi Kuliner Unik Ini

4. Bali Treetop Adventure Park Bedugul


Bali Treetop Adventure Park Bedugul. (Foto: Bali Treetop Adventure Park)

Bosan dengan suasana pantai? Kamu bisa liburan ke daerah pegunungan Bali dengan mengunjungi Kebun Raya Bali di Bedugul.

Berbeda dengan Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Bali di Bedugul ini memiliki wahana bermain Bali Treetop Adventure Park. Di lokasi ini, banyak wahana yang tersedia untuk menguji daya jelajah anak seperti jembatan gantung, melewati jaring laba-laba, dan flying fox.

5. Bali Bird Park


Bali Bird Park. (Foto: balibirdpark.com)

Taman yang satu ini adalah salah satu taman burung terbesar yang ada di Indonesia dengan 1000 jenis unggas dari 250 spesies. Seperti burung cendrawasih, kaswari, merpati, pelikan, bangau, kakaktua, dan jalak bali. Kalau beli tiket masuk Bali Bird Park di Traveloka, kamu bisa dapat diskon, loh! Kalau harga normalnya berkisar di angka Rp140 ribu, harga diskonnya bisa kamu dapatkan hanya dengan membayar Rp77 ribu saja!

Jadi, kapan mau eksekusi rencana liburan ke Bali yang selama ini hanya wajana? Jalan-jalan ke sini bareng keluarga pas bakal seru, deh. Jadi, tidak usah menunda-nunda lagi, ya!

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Ragam

Berita Terkait: