Pantau Flash
Sudah 524 Pasien Terkait Korona Dirawat di RS Darurat Wisma Atlet
Ahmad Riza Patria Terpilih Jadi Cawagub DKI Jakarta Pendamping Anies
Pemprov DKI Perpanjang Imbauan WFH Hingga 19 April
Jokowi: Pembebasan Hanya untuk Napi Umum, Bukan Koruptor!
Harga Emas Antam Turun Jadi Rp931.000 per Gram

Ini Isi Dakwaan Jaksa Penuntut Umum untuk Jefri Nichol di Sidang Perdana

Ini Isi Dakwaan Jaksa Penuntut Umum untuk Jefri Nichol di Sidang Perdana Jefri Nichol (Foto: Pantau.com/Ryan Cesario)

Pantau.com - Jefri Nichol hari ini, Senin (9/9/2019) baru saja menjalankan sidang perdana kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sidang kali ini beragendakan pembacaan dakwaan, Jefri oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dikenakan pasal yang biasa digunakan untuk menjatuhkan hukuman rehabilitasi.

Baca juga: Jefri Nichol Tersangkut Kasus Narkoba, Hanung Bramantyo Kecewa Tapi ...

"Perbuatan terdakwa merupakan tindak pidana yang diatur dalam Pasal 111 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika atau tuduhan perbuatan terdakwa merupakan ancaman pidana dalam Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," ujar JPU dalam sidang mendakwa Jefri Nichol.

Tak banyak komentar yang disampaikan oleh Jefri maupun kuasa hukumnya Aris Marasabessy. Pihaknya merasa tak ada yang perlu untuk ditanggapi dari hasil dakwaan yang telah dibacakan oleh JPU.

"Untuk saat ini, kami kira memang tidak ada hal-hal formalitas yang harus ditanggapi terkait dengan dakwaan jaksa," jelas Aris.

Seiring tidak diajukannya eksepsi oleh pihak Jefri Nichol, agenda sidang berlanjut ke pemeriksaan saksi dari JPU. Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menetapkan sidang Jefri akan kembali digelar Senin pekan depan.

Baca juga: Gara-gara Narkoba, Netizen Tolak Jefri Nichol Perankan Habibie

Jefri Nichol terseret kasus narkoba usai ditangkap pada 22 Juli 2019 di kawasan Kemang, Jakarta. Dari hasil penangkapan Jefri, polisi turut mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis ganja seberat 6,01 gram.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - RYN

Berita Terkait: