Ini Kiat Cerdas Memilih Pakaian saat Naik Pesawat

Ilustrasi fashion di Bandara. Foto : (Pinterest)

Pantau – Tak hanya sekadar nyaman dan gaya, memilih pakaian saat akan naik pesawat juga butuh pertimbangan lain seperti mendukung aktivitasmu baik selama di bandara maupun saat di pesawat. 

Sebaiknya apa sajakah pakaian yang kita kenakan ketika saat bepergian dengan pesawat?

1. Kaus katun berlengan panjang

Mengutip dari berbagai sumber, salah satu outfit yang paling nyaman untuk dikenakan ketika naik pesawat adalah kaus katun berlengan panjang. Kaus katun biasanya sangat nyaman dikenakan dalam waktu yang lama dan lengan panjang juga akan melindungimu dari kedinginan saat di kursi penumpang.

2. Celana dengan pinggang yang elastis

Hindari pakaian yang membatasi gerak. Hal ini karena dapat membuatmu terganggu ketika mendapatkan terminal keberangkatan yang sangat jauh. Kamu harus berlarian menuju terminal tersebut tetapi kamu malah mengenakan celana yang berat ataupun keras. Sebaiknya pilih celana yang berpinggang elastis seperti celana jogger atau trackpants.

3. Sepatu yang nyaman dengan sol belakang

Pilihlah sepatu yang nyaman dengan sol belakang agar memudahkan kamu berpindah dari satu terminal ke terminal lainnya. Tidak disarankan mengenakan heels atau sandal jepit karena itu akan akan meningkatkan risiko ketika terjadi musibah.

4. Gunakan outer saat di pesawat

Banyak yang mengenakan pakaian seperti crop top dengan shortpants, sport bra bahkan legging tipis. Tentunya mereka akan kedinginan saat di dalam pesawat. Usahakan mengenakan beberapa pakaian berbahan tebal seperti cardigan rajut, jaket, coat atau apa pun yang membuat tubuhmu hangat.

5. Tidak memakai aksesoris berlebihan

Saat kamu mengenakan banyak aksesoris yang berbahan besi dan emas, itu akan membuat alarm pemeriksaan di bandara berbunyi dan kamu harus melepaskan semuanya untuk melewati pengecekan dengan lancar. Tentunya, itu akan menghabiskan banyak waktu bukan? Jadi sebaiknya kenakan aksesori yang berbahan plastik. Jika ingin membawa aksesori lain, kamu bisa menaruhnya di pouch terpisah.

 

Tim Pantau
Editor
Annisa Indri Lestari