Pantau Flash
Kematian Babi Akibat Virus ASF di NTT Mencapai 22.000 Ekor
Rakyat Rusia Setuju Presiden Vladimir Putin Berkuasa hingga 2036
Bansos Rp300 Ribu Hanya Dibagikan Sebulan Sekali Mulai Juli untuk Warga DKI
Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Tembus 60.000 per 3 Juli
Presiden Jokowi Bersyukur Status Indonesia Naik Menengah ke Atas

Ini Lho 5 Tempat Kece Badai di Jakarta yang Belum Diketahui Banyak Orang

Ini Lho 5 Tempat Kece Badai di Jakarta yang Belum Diketahui Banyak Orang LOF. (Foto: Manual Jakarta)

Pantau.com - Jakarta tidak hanya memiliki gedung-gedung tinggi, hotel bertaraf internasional, restoran mewah dan berbagai hal lainnya. Dibalik mobilitas masyarakat yang begitu padat, ternyata kota metropolitan ini menyimpan beberapa tempat yang layak dikunjungi ketika waktu senggang.

Memang banyak tempat nongkrong baru di Jakarta yang menyedot perhatian para kawula muda masa kini. Tetapi perlu dicoba juga, beberapa lokasi yang belum banyak diketahui banyak orang.

Pantau.com merangkum, tempat nongkrong nyaman di Jakarta yang belum banyak diketahui orang. Bisa jadi tempat ini jadi spot yang menarik untuk di bagikan di sosial media Instagram sobat Pantau.

1. Museum di Tengah Kebun, Kemang

Suasana museum di tengah kebun. (Foto: Manual Jakarta)

Museum di Tengah Kebun, memiliki keindahan sejarah di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Bangunan rumah ini dipenuhi ribuan koleksi benda antik, dan diselimuti oleh hijaunya perkebunan. 

Museum di Tengah Kebun ini juga terdapat benda-benda bersejarah yang memiliki umur lebih dari 200 juta tahun sebelum masehi lho. Sepertinya kamu yang suka dengan hal-hal yang berbau sejarah tak akan melewati momen untuk datang ke sini.

2. Breakfast at Cayenne, Kemang

Breakfast at Cayenne. (Foto: Manual Jakarta)

Sebelum memulai aktifitas, Breakfast at Cayenne merupakan salah satu tempat yang dapat disambangi. Di sini terdapat berbagai pilihan sarapan, mulai dari Maple Hash Potato, Stuffed Chicken, Mie Ayam, Mie Godog, dan masih banyak lagi. 

Selain itu, di sini kamu juga dapat berbelanja aneka furnitur dan aksesori interior yang unik-unik.

Baca juga: Boom! Ini 6 Tempat Nongkrong Baru di Jakarta Pusat, Bisa Ngopi di Langit

3. Pantjoran Tea House, Glodok

Suasana di dalam Pantjoran Tea House. (Foto: Istimewa)

Ini salah satu bangunan bersejarah di kawasan Glodok, Jakarta Barat, yang berdiri sejak zaman Batavia pada tahun 1918. Di dalamnya sobat Pantau dapat menikmati berbagai pilihan teh dan makanan khas oriental dengan desain interior khas China dan Belanda.

4. LOF Plants & Kitchen, Cipete

LOF Plant and Kitchen. (Foto: JakartaNOW)

Desain interior yang didominasi warna putih, hingga berbagai tanaman hijau di sekililingnya, menjadi ciri khas dari LOF Plants and Kitchen di Cipete, Jakarta Selatan. 

LOF berarti Lot of, di sini kamu akan menemukan banyak tanaman yang dapat dibeli. Selain itu, tersedia juga berbagai menu makanan yang siap memanjakan lidah kamu gengs.

Baca juga: Deretan Destinasi Wisata Dunia yang Diviralkan Instagram

5. Kemala Home Living, Pasar Santa

Kemala Home Living. (Foto: Manual Jakarta)

Bagi kamu yang gemar berburu dekorasi cantik nan unik untuk rumah, wajib mengunjungi salah satu toko yang berada Pasar Santa, yaitu Kemala Home Living. Sobat Pantau akan menemukan berbagai macam dekorasi rumah unik, khususnya untuk perlengkapan dapur.

6. Subtitles, Dharmawangsa Square

Subtitles. (Foto: Istimewa)

Kalau kamu terbiasa dengan menonton di bioskop-bioskop layar lebar Jakarta, cobalah pengalaman baru. Di Subtitles kamu dapat menikmati berbagai koleksi DVD film dari zaman dahulu hingga yang terbaru. 

Selain itu, kamu dapat memilih film favorit dan memutarnya di viewing room yang terdapat di sana.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - RZS