Pantau Flash
Muhyiddin Yasin Bakal Dilantik Sebagai PM Malaysia ke-8
Liga 1 2020 Dimulai, Wakil Presiden Harapkan Kompetisi Sehat
Siap-siap, Beli Ponsel di Atas Rp7 Juta dari Luar Negeri Wajib Daftar IMEI
Arab Saudi Stop Umrah, Hidayat Nur Wahid: Baik Dilakukan untuk Cegah Korona
Lion Air Jemput 13.000 Jamaah Umrah Kembai ke Indonesia

Ini Pahlawan Musik Versi The Overtunes

Ini Pahlawan Musik Versi The Overtunes The Overtunes (Foto: Instagram/@theovertunes)

Pantau.com - Grup band The Overtunes punya sosok musisi yang pantas mendapat gelar pahlawan dalam bidang musik. Bagi The Overtunes, musisi tersebut telah menginspirasi untuk berkarya di industri musik.


Personel tertua sekaligus gitaris band The Overtunes Reuben Nathaniel mengatakan bahwa gitaris kondang Indonesia, Tohpati, merupakan pahlawannya dalam bidang musik.


"Buatku sih Tohpati, karena dia bisa melakukan kolaborasi sama musisi-musisi lain di dunia musik internasional," kata Reuben beberapa waktu lalu di Jakarta.


Baca juga: Dua Pahlawan Film Indonesia Versi Reza Rahadian


"Dan itu cukup membuka pikiranku kalau musisi Indonesia bisa memiliki kualitas yang nggak kalah sama musisi luar negeri, bahkan bisa kolaborasi bareng," lanjutnya.


Sementara itu, personel lainnya, Mada Emmanuelle menyebutkan grup D'cinnamons sebagai pahlawan yang menginspirasinya untuk bermusik. Terutama secara akustik, lantaran The Overtunes kerap menampilkan lagu-lagu mereka secara akustik.


"Kalau buatku kayaknya D'cinnamons, ya. Ibaratnya mereka berperan buat kita buat akustikan. Secara nggak langsung kita ter-influence juga," ujar Mada.


Sedangkan anggota termudanya, yaitu Mikha Angelo menyebut nama solois wanita Indonesia, Anggun C Sasmi sebagai pahlawan musiknya. Mikha yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat itu mengaku sangat kagum dengan pelantun lagu "Mimpi" itu.


Baca juga: Tampil Sebagai Opening Konser WDW, The Overtunes Pusing Pilih Lagu


"Buatku, kayaknya Anggun, karena aku sempat dimentorin sama dia, walaupun aku ngefans dan look up to her juga agak telat," kata Mikha.


"Tapi buatku, Anggun termasuk pahlawan musik juga sih, karena melihat perjuangannya di dunia musik yang sangat panjang," lanjut dia.


Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Lilis Varwati
Category
Ragam