Pantau Flash
Maluku Tenggara Barat Diguncang Gempa Magnitudo 6,7
Presiden Jokowi: Draf RUU Ibu Kota Baru Disampaikan ke DPR Setelah Reses
Erick Thohir Minta BUMN dan Swasta Bersaing Bangun Indonesia
Sri Mulyani: Diskon Harga Tiket Pesawat Bisa Mencapai 50 Persen
Komisi I DPR Setuju Pemerintah Terima Hibah Alutsista dari Amerika Serikat

Ini Pesan Addie MS Untuk Kuatkan Kevin Aprilio Saat Terlilit Utang Rp17 M

Ini Pesan Addie MS Untuk Kuatkan Kevin Aprilio Saat Terlilit Utang Rp17 M Addie MS. (Foto: Instagram)

Pantau.com - Musisi Addie MS sampaikan pesan khusus ketika menasihati anaknya, Kevin Aprilio, ketika menghadapi utang hingga belasan miliar. Saat tahu pertama kali bahwa anaknya pernah memiliki utang sebesar Rp 17 miliar, Addie mengaku shock. 

Meski begitu sebagai orang tua, Addie terus memberikan dukungan moril dan membesarkan hati Kevin agar terus semangat dan berjuang untuk bangkit dan keluar dari masalahnya

"Waktu itu yang bisa saya lakukan ya membesarkan hatinya. Jangan putus asa, jangan ambil langkah yang fatal karena sejelek-jeleknya masalah kamu itu sama seperti novel atau film-film manapun, selalu ada satu bagian yang konflik. Tidak mengenakkan, tidak akan seru baca novel dari atas sampai bawah gembira semuanya, malah hambar," kata Addie di Jakarta, seperti diberitakan Antaranews, Rabu (21/8/2019).

Baca juga: Utang Rp17 Miliar, Kevin Aprilio Sempat Bangkrut dan Ingin Bunuh Diri

Pendiri Twilite Orchestra itu mengatakan, ia selalu mendidik anak-anaknya untuk mandiri. Karenanya Addie tidak memaksakan Kevin ketika mencari solusi permasalahannya. 

"Sejak kecil saya biasakan mandiri, memutuskan sesuatu mandiri," ucapnya. 

Addie mengingatkan agar anaknya bisa merayakan, menghargai dan mensyukuri suatu kenikmatan keberhasilan.

"Jadi menyikapi kegagalan ya benar kegagalan adalah suatu kesuksesan yang tertunda. Pada saat kita susah anggap saja ini proses yang harus kita lalui untuk menuju kesuksesan, memang tidak mudah, saya juga sering gagal," tambahnya.

Di sisi lain, Addie juga menekankan pentingnya menjaga nama baik. Karena sekali nama baik rusak maka akan sulit untuk dipulihkan seperti awal mula.

Baca juga: Berkaca Kasus Utang Kevin Aprilio, Ini Beda Forex dengan Saham

"Dalam karir saya, hidup saya prinsip itu adalah saya mencari reputasi membentuk atau berusaha berjuang untuk satu reputasi yang baik. Kebahagiaan bisa dicapai antara lain satu, kalau kita dalam hidup punya nama baik," pungkasnya.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Lilis Varwati
Category
Ragam

Berita Terkait: