Ini Sumber Kekayaan Cristiano Ronaldo Setelah Tak Lagi Digaji Manchester United

Headline
Cristiano Ronaldo saat berlatih dengan timnas Portugal di Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images)Cristiano Ronaldo saat berlatih dengan timnas Portugal di Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images)

Pantau – Dari mana sumber kekayaan Cristiano Ronaldo jika tak lagi digaji sebagai pemain bola?

Melansir Sportskeeda, kapten Timnas Portugal ini memiliki pemasukan dari bisnis yang dijalaninya serta endorsement sebagai selebriti. Selain itu, Cristiano Ronaldo juga memiliki berbagai investasi yang membuatnya tetap memiliki pemasukan dan harta yang melimpah.

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga memiliki berbagai investasi yang membuatnya tetap memiliki pemasukan dan harta yang melimpah.

Cristiano Ronaldo diketahui memiliki kekayaan bersih mencapai 500 juta dolar atau setara dengan Rp 7,8 triliun. Namun, 40 persen dari kekayaan itu rupanya dari endorsement yang didapatkannya. Selain itu, Cristiano Ronaldo juga menjalin kerja sama dengan berbagai merek besar seperti Tag Heuer, Clean Haircare, Herbal Life, Nike, dan lain-lain

Sementara bersama Nike, Cristiano Ronaldo memiliki kontrak seumur hidupnya. Atlet sepak bola satu ini dibayar sekitar 20 juta dolar atau sekitar Rp 313,6 miliar per tahunnya. Untuk kesepakatan seumur hidupnya itu, disebutkan mencapai angka 1 miliar dolar atau sekitar Rp 15,6 triliun.

Cristiano Ronaldo juga memiliki bisnis dengan nama produk CR7. Produk ini merupakan bisnis pakaian dalam, parfum, alas kaku, kemeja, gym, jeans, dan lain-lain. Investasi yang dibuatnya dalam bisnis ini mencapai 54 juta euro atau sekitar Rp 874 miliar. Bisnisnya ini juga bekerja sama dengan sebuah Grup Hotel Pestana dan menggunakan merek Pestana CR7.

Sementara itu, berdasarkan data di 2022 penghasilan Cristiano Ronaldo dari karier sebagai atlet yaitu 125 juta dolar atau setara dengan Rp 1,9 triliun.

Tim Pantau
Editor
Annisa Indri Lestari