Ini Tips Simpel 10 Menit Perawatan Wajah untuk Pelajar

Headline
Produk-produk Skincare untuk Skin Barrier Viral! (foto: istimewa/freepik)Produk-produk Skincare untuk Skin Barrier Viral! (foto: istimewa/freepik)

Pantau – Perawatan kulit penting juga bagi pelajar. Pasalnya saat mereka merasa stres, biasanya akan muncul beberapa masalah kulit. Dilansir dari laman timesofindia, berikut tips 10 menit skincare bagi para pelajar yang sangat sibuk. Tentunya hasil dari melakukan perawatan kulit ini akan membuat kondisi kulit menjadi lebih baik.

2 menit mencuci muka

Bersihkan wajah saat bangun tidur di pagi hari untuk menghilangkan racun, sel kulit mati, serta minyak berlebih yang dikeluarkan kulit semalam. Mulailah dengan membersihkan wajah hingga leher selama dua menit. Jangan lupa keringkan wajahmu dengan handuk lembut dan bersih.

1 Menit Memakai Toner 

Toner akan menghilangkan sisa kotoran terakhir. Pemakaian toner secara rutin dan teratur akan membuat pori-porimu kencang. Sejujurnya 60 detik itu terlalu lama. Kamu bahkan bisa memakai toner hanya dalam waktu 30 detik.

2 Menit Memakai Serum Wajah

Serum tentu berbeda dengan pelembap. Meski tak ada anjuran wajib memakai ini, serum memiliki tekstur yang lebih tipis dan dikemas dengan bahan aktif. Serum akan membantu mengatasi masalah kulitmu.

1 Menit Memakai Serum Mata

Luangkan waktu sebentar untuk memakai serum mata. Tak hanya membantu melembapkan bagian bawah mata, ia juga akan membantu mengatasi lingkaran hitam, bengkak, dan garis-garis halus.

Ambil Waktu untuk Bersantai 30 Detik

Beri waktu wajahmu untuk menyerap beberapa kandungan skincare yang telah diaplikasikan. Jadi, santai sebentar, kira-kira 30 detik.

2 Menit Memakai Pelembap

Setelah beberapa detik waktu istirahat, oleskan pelembap untuk menutrisi kulit. Penggunaan pelembap juga sangat baik untuk menghidrasi kulit.

Beberapa Menit untuk Sentuhan Terakhir

Terakhir, kamu harus melindungi kulit dengan kandungan SPF. Selain baik untuk melindungi kandungan skincare yang lain, menggunakan sunscreen juga bisa menghindarkan kulit dari bahaya sinar UV.

Tim Pantau
Editor
Annisa Indri Lestari