Instagram AKP Rita Yuliana yang Diisukan ‘Simpanan’ Irjen Ferdy Sambo Kebanjiran Followers, Mirip Selebgram?

Headline
AKP Rita Yuliana. (Foto: Divhumas Polri)

Pantau – Akun Instagram AKP Rita Yuliana @ritasorchayuliana mulai kebanjiran followers usai diisukan menjadi ‘simpanan’ tersangka pembunuh Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J, yakni mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Dilihat tim Pantau.com pada Jumat (12/8/2022), pengikut AKP Rita Yuliana di Instagram sudah mencapai kurang lebih 131 ribu. Sementara itu, unggahan terakhir AKP Rita Yuliana pada tanggal 8 Agustus 2022.

‘Ngepos’ di Polda Metro Jaya

Sosok AKP Rita Yuliana tengah menjadi sorotan publik setelah namanya disebut-sebut sebagai ‘simpanan’ Irjen Ferdy Sambo.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa AKP Rita kini ‘ngepos’ alias bertugas di Polda Metro Jaya setelah dimutasi dari Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). Jabatan terakhir Rita di Polda NTB adalah sebagai Kasatlantas Polres Lombok Timur, NTB.

Hal ini semakin diperkuat dengan pernyataan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. Ia membeberkan bahwa AKP Rita berdinas di Kriminal Khusus (Krimsus) Polda Metro Jaya.

“Iya, dia anggota Polda Metro, di Krimsus,” ujar Zulpan kepada wartawan, kemarin.

Setalah dimutasi dari Polda NTB sebagai Kasatlantas Polres Lombok Timur, kini AKP Rita Yuliana menjabat sebagai Perwira Unit (Panit).

“Masih. Berdinas di Sub Direktorat Industri dan Perdagangan (Subdit Indag) sebagai Panit Indag Krimsus,” imbuh Zulpan.

Dalam surat telegram bernomor ST/2604/XII/KEP.2021 pada 24 Desember 2021, AKP Rita Yuliana dimutasi ke Polda Metro Jaya menduduki jabatan Panit 1 Subdit Indag Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

AKP Rita Yuliana diketahui merupakan Polwan cantik yang lahir di Lombok Timur, 1 Juli 1992. AKP Rita adalah lulusan Akpol 2013. AKP Rita juga sempat viral di media sosial karena mampu berbahasa Mandarin.

Kerap merespons komentar netizen

AKP Rita kerap memberi respon terhadap komentar terkait isu yang menimpa dirinya.

Seperti yang dilihat tim Pantau.com pada akun Instagram pribadinya @ritasorchayuliana, Kamis (11/8/2022), salah satu netizen memberikan komentar pada unggahannya.

“Bu Pol, masuk berita tuh,” kata akun @intan***

Kemudian AKP Rita pun meresponnya. “Monitor, terima kasih,” jawab Rita

AKP Rita menanggapi dengan santai komentar-komentar netizen di akun Instagramnya, namun tanggapan tersebut tidak merinci. Sehingga publik dibuat semakin bertanya-tanya terkait isu yang beredar di masyarakat.

Banjir pujian

Diberitakan sebelumnya, AKP Rita banjir pujian netizen, lantaran dinilai cantik dan tegas dalam bertugas. Tak heran banyak netizen yang mengaguminya.

Seperti yang dilihat tim Pantau.com pada akun Instagram @ritasorchayuliana, Senin (8/8/2022). Hal ini terbukti dalam kolom komentar unggahan AKP Rita yang menampilkan dirinya sedang berlibur.

“Mbak Rita polwan tercantik,” kata akun @ari***.

“Cantk banget,” ucap @afi***.

Namun, ada satu komentar yang membuat salah fokus. Ada satu netizen yang menyebut Rita adalah Jenderal.

“Sedap-sedap ngeri ibu Jenderal,” kata @ahma****.

Hal tersebut sontak mendapat tanggapan dari AKP Rita yang menegaskan bahwa dirinya bukan Jenderal, melainkan AKP.

“AKP, bukan Jenderal. Salam Hormat,” tegas Rita.

Tim Pantau
Editor
Khalied Malvino