Jabat Ketua PARFI, Marcella Zalianty Tak Hanya Urusi Kegiatan Artis

Marcella Zalianty (Foto: Lilis Varwati/Pantau.com)Marcella Zalianty (Foto: Lilis Varwati/Pantau.com)

Pantau.com – Menjabat sebagai Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), ternyata Marcella Zalianty tidak hanya disibukan dengan urusan perfilman. Kegiatan hingga kampanye masalah lingkungan hidup juga ia lakoni.


Lantas apakah Marcella kesulitan ketika harus menjalani tugasnya di luar dunia keartisan? 


“Saya tidak mau menggunakan kata sulit. Lebih kepada tantangan. Ketika kita menganggap sebuah hal di dekat kita tidak hanya soal keartisan, tentu menjadi tantangan,” kata Marcella saat ditemui di Pameran seni Badak Sumatera di Perpustakaan Nasional RI, jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (19/1/2018).


Dalam struktur PARFI sendiri, jelas Marcella, terdapat bidang kesejahteraan dan sosial yang tentu erat kaitannya dengan kegiatan kemasyarakatan.


Baca Juga: Wow! ‘Pengabdi Setan’ Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa di Malaysia




Sebagai Ketua, ia selalu menekankan kepada seluruh anggota PARFI agar mampu bertindak nyata tidak hanya dilayar kaca dan untuk diri sendiri. 


“Filosofi yang selalu saya pakai ke teman-teman adalah action. Karena action tidak hanya kita gunakan sebagai artis di lapangan. Tapi action dalam kehidupan nyata, tidak hanya bicara,” ucap peraih penghargaan Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia tahun 2005 itu. 


Ia juga mengingatkan kepada generasi muda, tidak hanya yang berada di PARFI, agar tidak pernah ragu selalu berkarya.  


“Kita generasi muda selagi masih punya energi, punya ilmu, punya materi, kita bisa lakukan apa pun yang kita bisa,” tutup Marcella Zalianty.


Baca Juga: Lama Tak Ada Kabarnya, Aktor Laga Advent Bangun Terbaring Lemah di Rumah Sakit

Tim Pantau
Editor
Tommy Adi Wibowo