Pantau Flash
Blak-blakan Menkes: Pemerintah Tidak Ada Rencana untuk Subsidi Test PCR
Maluku Utara Diguncang Gempa 5,1 Magnitudo, Berpusat di Kedalaman 92 Km
Kabar Gembira! Menkes Buka Peluang Vaksinasi Usia 5-11 Tahun Dimulai Awal 2022
Polri Ringkus Komplotan Judi dan Pornografi Online, Raup Rp4,5 Miliar per Bulan
Kapolda Sumut Copot Kapolsek Kutalimbaru, Buntut Ulah Anak Buahnya Cabuli Istri Tahanan

Jadi Males Gegara Badmood? Cobain Deh Makanan-makanan Ini

Jadi Males Gegara Badmood? Cobain Deh Makanan-makanan Ini Yogurt. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Dibeberapa kesempatan kita tentu merasakan bosan yang biasa disebut badmood atau bete kali ya. Tapi itu wajar kok guys kalian rasakan, ketika misalnya pikiran mentok, badan terasa berat dan bawaanya kesel melulu.

Mendingn jangan dibiarin yang kayak begitu tadi dibiarin hinggap ditubuh kamu guys. Nih ada cara jitu buat kamu yang ngerasain bete dan badmood maksimal. Ada makanan-makanan tertentu yang bisa usir rasa bosan kamu.

Apa saja makanan yang bisa usir badmood, nih Pantau.com kasih jawabannya.

1. Salmon


Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Nah, cobalah mengkonsumsi salmon. Soalnya, salmon merupakan sumber omega 3 paling tinggi, di mana kandungan tersebut bisa membantu mengurangi kecemasan. Otomatis bisa usir badmood kamu.

Baca juga: 5 Tips Agar Hubungan Kamu dan Pasangan Tidak Hambar

2. Sereal gandum utuh dan susu rendah lemak


Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Makanan ini ternyata ampuh usir rasa bete kamu. Misalnya kamu badmood karena sedih ditinggal doi, nah kesedihanmu bisa berasal dari kurangnya vitamin D, dimana nutrisi ini membantu produksi serotonin, sebuah hormon yang membuat senang.

Nah, buat menambah hormon senang itu, perbanyaklah konsumsi vitamin D.

3. Apel dengan selai kacang


Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Jika kamu badmood disebabkan rasa jengkel yang menjadi-jadi mungkin kamu harus memperbanyak konsumsi apel dibalut selai kacang tuh.

Dr. Dolgoff, staff ahli kesehatan menyarankan, agar memakan apel yang dibalut dengan selai kacang. Apel adalah karbohidrat kompleks dan selai kacang merupakan lemak sehat.

Baca juga: 5 Tips Agar Tidur Kamu Jadi Nyenyak, Nomor 3 Gampang Banget Dicoba!

4. Kacang Polong


Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Buat kamu yang lagi lesu dan tak berkonsentrasi, sayuran hijau dan kacang polong adalah makanan yang bisa mengobati masalahmu.

Makanan ini dipercaya mengandung asam folat yang memproses tingkat homocysteine jadi lebih rendah.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: