Pantau Flash
Kapolda Sumut Copot Kapolsek Kutalimbaru, Buntut Ulah Anak Buahnya Cabuli Istri Tahanan
Relawan Jokowi Mania Gugat Instruksi Mendagri ke PTUN Jakarta
Sebuah SD Negeri Disegel Warga di Hari Pertama Belajar Tatap Muka, Orang Tua Siswa Kebingungan
Sungguh Perbuatan Biadab! Jemaah Sholat Subuh di Masjid Ditembaki Secara Brutal, 18 Orang Tewas dan 20 Lainnya Luka
Perintah Presiden Soal Harga Tes PCR Rp300 Ribu Harus Dijalankan, Tak Boleh Ada Toleransi!

Jaga WhatsApp Anda dari Tangan Jahil dengan 'Verifikasi Dua Langkah'

Jaga WhatsApp Anda dari Tangan Jahil dengan 'Verifikasi Dua Langkah' Ilustrasi WhatsApp. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk dapat menjaga kerahasian informasi serta keamanan aplikasi WhatsApp, salah satunya dengan memanfaatkan fitur 'verifikasi dua langkah' atau two-step verification.

Fitur ini sangat berguna jika ada seseorang yang tidak dikehendaki ingin mengakses akun WhatsApp Anda sehingga kerahasiaan informasi tetap terjaga.

Baca juga: Tips Jitu Jaga Privasi di WhatsApp Anda

"Fitur ini membantu Anda jika ada seseorang yang ingin mengakses WA Anda ketika handphone Anda hilang. Itu bisa dijaga dengan verifikasi dua langkah," kata Sravanthi selaku Director of Communications WhatsApp saat ditemui di Jakarta.

Fitur itu bisa diaktifkan dengan membuka menu 'pengaturan' lalu pilih 'akun' dan pilih 'verifikasi dua langkah'. Setelah itu, pengguna diminta untuk memasukkan enam digit PIN.

Setelah diminta membuat PIN, kemudian pengguna akan diminta mendaftarkan email yang berguna jika sewaktu-waktu lupa enam digit PIN tersebut.

"Ini sama halnya bila Anda di rumah dan punya mobil atau motor, maka Anda tidak akan mungkin meninggalkan rumah dan kendaraan Anda tanpa terkunci. Anda tidak akan menaruh barang ditempat ramai tanpa dijaga," ujar Sravanthi.

Baca juga: WhatsApp Sediakan Fitur Keamanan Baru Fingerprint Lock

Sravanthi menambahkan bahwa pengguna WhatsApp juga bisa memanfaatkan fitur keamanan dalam smartphone untuk membantu menjaga privasi, termasuk segala informasi yang ada di WhatsApp.

"Satu lagi yang penting, gunakan perlindungan yang diberikan handphone Anda seperti sidik jari atau face id. Itu dapat gunakan sehingga perlindungan benar-benar ada di tangan Anda," imbuhnya.


Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: