Pantau Flash
Erick Thohir Ganti Dirut PT Pembangunan Perumahan
Doni Monardo Sebut Akan Ada Standarisasi Harga Tes PCR
Gempa M 7,1 Maluku Utara Akibat Subduksi Lempeng Laut Filipina
Seorang Pemain Tottenham Hotspur Positif Terinfeksi COVID-19
Pemerintah Segera Bayar Dana Kompensasi kepada PLN dan Pertamina

Jangan Dikonsumsi! Ini Deretan Buah Paling Unik dan Beracun di Dunia

Jangan Dikonsumsi! Ini Deretan Buah Paling Unik dan Beracun di Dunia Buah European Spindle (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Ketika kita mendengar kata buahan-buahan pastinya yang terbayang dalam pikiran adalah punya banyak manfaat, mengandung vitamin, dan juga tentunya gizi untuk kesehatan. Sekilas kita tidak bisa melihat buah-buahan hanya dari warna dan bentuknya saja, sebab bisa jadi warna buah unik yang paling beracun, menarik dan terlihat segar akan tetapi justru malah mengandung racun yang sangat membahayakan.

Apa Saja Buah Unik yang Paling Beracun?

Pantau.com mencoba merangkum beberapa buah unik yang terlihat menarik jika dilihat akan tetapi mengandung racun sangat berbahaya.

1. Buah Elderberry

buah unik paling beracun elderberry

Buah Elderberry (Foto: Istimewa)

Buah Elderberry sangat mirip dengan buah anggur atau juga blueberry. Namun tahu kah kamu, bahwa buah Elderberry mengandung racun bernama glikosida alias merupakan cikal bakal racun sianida. 

Akan tetapi, buah ini bisa saja dikonsumsi, hanya saja harus melewati proses pemasakan yang pas. Biasanya buah tersebut setelah melewati proses masak untuk dijadikan seperti sirup hingga wine.

Baca juga: Selain Unik, 5 Buah Indonesia Ini Langka Ditemukan

2. European Spindle

european spindle

Buah European Spindle (Foto: Istimewa)

Buah ini banyak ditemui eropa. Warnanya terlihat sangat menarik dengan warna pink. Dan tentunya menjadi daya tarik untuk segera dilahap. 

Ketika musim gugur tiba, buah ini akan menjulurkan bijinya berwarna kuning keluar. Akan tetapi, jika dikonsumsi akan sangat berbahaya pasalnya biji tersebut mengandung glikosida.

3. Yew Berries

yew berries

Buah Yew Berries (Foto: Istimewa)

Buah Yew Berries terlihat sangat cantik, namun dibalik kecantikannya tersebut buah ini dijuluki banyak orang khususnya di eropa sebagai buah pencabut nyawa.

Pasalnya jika kita mengkomsumsi buah Yew Berries gejala yang akan ditimbulkan mulai dari kejang-kejang otot hingga gagal jantung.

Baca juga: Bukan Daging Maupun Kulit, Ini Bagian Paling Bervitamin di Buah Apel

4. Ackee

buah ackee

Buah Ackee (Foto: Istimewa)

Buah Ackee ini adalah buah nasional dari Jamaika. Bahkan di negara Bob Marley tersebut, buah ini sangat populer. Akan tetapi jika tak pandai dalam mengolahnya maka salah-salah justru menjadi kematian.

Pasalnya, biji dari buah ini mengandung racun yang sangat berbahaya yakni racun jenis hypoglycin yang dapat menyebabkan gangguan pencernaan yang akut, bahkan hingga koma hingga sampai dengan kematian.

5. Asparagus Berry

asparagus berry

Buah Asparagus (Foto: Istimewa)

Buah Asparagus biasanya diolah dijadikan soup. Tapi jangan sekalipun untuk tidak mengolah bagian buahnya karena mengandung racun yang bisa bikin sakit perut.

Selain itu juga bisa bikin iritasi kulit. Bagian tunas muda asparagus juga nggak boleh dikonsumsi secara mentah.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: