Pantau Flash
Sah! Pilkada Serentak 2020 Tetap Digelar 9 Desember 2020
Peringatan Banjir Warga Jakarta! Bendungan Katulampa Bogor Siaga I
30 Hotel di DKI Jakarta Siap Digunakan untuk Isolasi Pasien COVID-19 OTG
Positif COVID-19 di Indonesia Pecah Rekor (Lagi), Tambah 4.176 Kasus
Presiden Jokowi Tegaskan Pilkada Serentak 2020 Tidak akan Ditunda

Jangan Salah Pilih Teman, Ini 4 Tipe Teman yang Sebaiknya Dihindari

Jangan Salah Pilih Teman, Ini 4 Tipe Teman yang Sebaiknya Dihindari Ilustrasi Teman Buruk. (Foto: shutterstock)

Pantau.com - Ketika kita memikirkan teman, kita sering menganggap mereka sebagai hal terbaik yang ada di bagian hidup kita. Namun kita perlu menyadari bahwa tidak semua teman adalah teman yang sebenarnya Anda dapat mencurahkan isi hati Anda.

Ada jenis teman yang harus dihindari dengan cara apa pun. Jika tidak dihindari, Anda perlu mengabaikannya atau menjaga jarak dengan mereka. Karena jika salah dalam melangkah, justru akan menjadi masalah dalam hidup Anda.

Persahabatan bukan tentang dengan siapa Anda telah berteman berapa lama. Ini tentang tipe orang yang dapat Anda andalkan. Teman sejati adalah mereka yang ada untuk Anda pada saat bahaya. Anda dapat merasa bebas untuk mengunjungi teman pada waktu kapanpun Anda butuhkan.

Menemukan teman semacam itu tidak mudah. Tetapi untuk memilikinya dan menghargainya adalah suatu anugerah. Berikut ini 4 tipe teman yang harus dihindari karena jika salah dalam memilih akan mengganggu kehidupan Anda.

Baca Juga: 5 Kriteria yang Dimiliki Pria Idaman Wanita

1. Mantan Menjadi Teman

Jika Anda memutuskan untuk tetap berteman dengan mantan pacar Anda, Anda harus mengikuti aturan dasar untuk tidak membahas tentang pasangan baru Anda dengan mereka. Jangan pernah memberi tahu mereka detail kecil tentang hubungan baru Anda. Hal itu dapat membuat hubungan pertemanan Anda menjadi lebih rentan dalam pertengkaran.

2. Tipe yang Suka Menghakimi

Jangan pernah biarkan kata-kata orang yang menghakimi memengaruhi Anda. Teman seperti ini harus dihindari. Teman-teman ini cenderung memberi dampak pada buruk pikiran Anda setelah beberapa saat. Jadi, lebih baik menjauh dari teman-teman semacam itu.

3. Teman yang Berhianat

Ini adalah tipe teman terburuk yang bisa dimiliki siapa pun. Orang-orang seperti ini kebanyakan akan terus kembali mendekat dan mencoba berteman dengan siapapun. Begitu Ia tahu sebuah rahasia, ia akan membocorkan rahasia itu pada yang lain, saatnya Anda menghindari teman-teman semacam itu.

Baca Juga: Punya Teman Banyak Ternyata Punya Dampak Bagus untuk Kesehatan

4. Teman yang Menuntut

Teman yang membuat Anda hanya berkompromi ketika itu adalah sesuatu yang berhubungan dengan Anda, maka itu pertanda bahwa Anda harus menghindarinya. Teman-teman ini hanya berbicara secara emosional dan menyelesaikan pekerjaan mereka. Singkatnya, hindari mereka adalah cara terbaik untuk mendapatkan hidup yang bahagia.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - SIG

Berita Terkait: