Pantau Flash
Kemenhub: Sepeda Akan Dibagi Jadi 2 Kategori dengan 7 Jenis Persyaratan
Anggota Dewas KPK Syamsuddin Haris Positif COVID-19
Tim SAR Kerahkan 4 Helikopter ke Paniai Evakuasi Heli PT NUH
Total Kasus Positif di Lingkungan KPK Mencapai 115 Orang
Pesawat Dabi Air Ditembaki di Bandara Bilogai Papua oleh KKB

Jelang 17 Agustusan, Ini 5 Pilihan Lomba Unik yang Bikin Penonton Tertawa

Jelang 17 Agustusan, Ini 5 Pilihan Lomba Unik yang Bikin Penonton Tertawa Lomba menyonyo. (Foto: YouTube)

Pantau.com - Sebentar lagi masyarakat Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan ke-74 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang. Saat ini sudah terlihat Sang Saka Merah Putih berkibaran di sekitar kita, bahkan persiapan untuk menghormati hari kemenangan sudah dilakukan sejak jauh hari.

Berbagai perayaan hari kemenangan digelar di seluruh pelosok Indonesia dengan berbagai tradisi yang unik di setiap daerahnya. Salah satunya adalah tradisi perlombaan di berbagai daerah.

Lomba seperti makan kerupuk, membawa kelereng pasti sudah sering terdengar. Namun, ada lomba unik yang mengundang gelak tawa hingga kita dibuat terheran-heran.

Berikut lima lomba unik 17 Agustus yang dirangkum Pantau dari berbagai sumber:

Baca juga: Ada 5 Manfaat Si Kecil Ikut Lomba 17-an Lho, Coba Cek Deh

1. Balap Karung Pakai Helm

Lomba balap karung dengan helm. (Foto: YouTube)

Kalau biasanya lomba karung hanya bermodalkan karung goni atau karung beras, tapi yang ini ditambah dengan helm. Lomba ini memerlukan kekuatan kaki dan konsentrasi yang fokus untuk mencapai garis finish.

Balap karung menggunakan helm ini sempat viral di media sosial ketika sekumpulan bocah-bocah SD bermasuk ke dalam karung bekas dan kepalanya memakai helm yang kebesaran. Gimana, tertarik mencobanya?

2. Voli dengan Net Tertutup

Lomba voli dengan net tertutup. (Foto: YouTube)

Pada umumnya, lomba voli menggunakan net berupa jaring, tapi yang satu ini menggunakan net yang tertutup alias tak tembus pandang. Penggunaan net tertutup itu membuat permainan lebih sulit dari biasanya karena sesama lawan tidak bisa melihat posisi bola.

Permainan ini dijamin bikin tegang penonton karena para pemain juga tidak bisa melihat posisi lawannya berada di mana.

3. Merias dengan Mata Tertutup

Lomba merias wajah dengan mata tertutup. (Foto: Antara)

Apa jadinya kalau kamu merias wajah seseorang dengan mata tertutup? tentu akan memakan waktu yang lama dan sangatlah sulit dilakukan.

Aturan lomba ini tidaklah rumit, peserta hanya ditutup kedua matanya dengan kain lalu merias wajah partnernya. Perias diharuskan meriah wajah teman satu timnya dengan secantik mungkin dengan waktu yang telah ditetapkan juri. Riasan yang paling cantik dan rapi adalah pemenangnya.

Baca juga: Nggak Nyangka Deh, Negara Ini Diisi oleh Keturunan Indonesia

4. Lomba Menyonyo

Lomba menyonyo. (Foto: YouTube)

Ada lagi nih lomba yang dijamin bikin kamu ngakak! Lomba menyonyo ini merupakan lomba dengan karet yang terpasang di wajah para peserta.

Aturan lomba ini sangat mudah, para peserta diharuskan untuk menggerak-gerakkan wajahnya agar karet yang terpasang di wajahnya terlepas. Ekspresi menyonyo dari para peserta ini membuat penonton tertawa terpingkal-pingkal.

5. Merangkak Sambil Ngedot

Lomba merangkak sambil ngedot. (Foto: blogunik.com)

Lomba merangkak sambil ngedot ini termasuk salah satu lomba unik dan juga lucu. Peserta bukan dari kalangan anak-anak, melainkan orang tua.

Dengan peserta bapak-bapak, lomba ini akan terkesan sangat lucu ketika melihat para orang tua berlagak seperti bayi dengan dot di mulutnya menuju garis finish.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - NPW

Berita Terkait: