Pantau Flash
China Keluarkan Aturan Baru, Asian Beach Games Terancam Mundur
Survei Elektabilitas Parpol: PDIP Teratas, PSI dan Nasdem Alami Kenaikan
Polisi Periksa 20 Saksi Terkait Tewasnya Editor Metro TV
Innalillahi, Pengisi Suara Doraemon Meninggal Dunia
Pemerintah Bantu 150 Bus untuk Urai Antrean Penumpang KRL dari Bogor

Kamu Harus Tahu! Ini 5 Keuntungan dari Mengonsumsi Anggur

Kamu Harus Tahu! Ini 5 Keuntungan dari Mengonsumsi Anggur Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Buah anggur merupakan buah favorit hampir kebanyakan orang di luar sana. Ada berbagai macam anggur, mulai dari ukuran, warna, hingga rasanya anggur itu sendiri. 

Ada banyak penelitian yang membuktikan bahwa mengonsumsi anggur secara teratur dapat memberi Anda banyak manfaat kesehatan. Apa saja ya manfaatnya? berikut kami rangkum dari Boldsky.

Baca juga: 7 Fakta Sehat Tomat untuk Menurunkan Berat Badan, Wajib Dicoba!

1. Melawan Kanker

Ilustrasi (Pixabay)

Anggur kaya akan antioksidan seperti polifenol. Penelitian membuktikan bahwa polifenol sangat efektif dalam mencegah kanker, terutama esofagus, paru-paru, mulut, faring, endometrium, pankreas, prostat, dan usus besar.

2. Mencegah Penyakit Jantung

Ilustrasi (Pixabay)

Quercetin flavonoid yang ditemukan dalam anggur, memiliki sifat anti-inflamasi yang mengurangi kemungkinan terkena aterosklerosis. Ini juga akan melindungi tubuh dari efek buruk lipoprotein densitas rendah. Konsentrasi polifenol yang tinggi juga berkontribusi terhadap kegunaan anggur yang melindungi jantung. Ini akan mencegah penumpukan trombosit dan mengurangi tekanan darah.

3. Mencegah Alergi

Ilustrasi (Pixabay)

Apakah Anda menderita gejala alergi seperti pilek, mata berair, dan gatal-gatal? Cobalah minum anggur setiap hari sebelum mencoba anti-histamin. Quercetin senyawa antiinflamasi yang ada dalam anggur akan mengurangi gejala dengan mudah. Ini adalah manfaat kesehatan utama anggur lainnya.

Baca juga: 8 Rekomendasi Makanan untuk Menjaga Jantung Sehat

4. Mengobati Sembelit

Ilustrasi (Pixabay)

Konstipasi adalah masalah umum yang terjadi terutama karena gaya hidup yang salah. Anggur bisa menjadi makanan super Anda dalam kondisi seperti itu. Mengonsumsi anggur akan membantu mengobati sembelit dengan kandungan airnya yang tinggi. Ini akan mengendurkan tinja dan akan mendukung gerakan usus yang baik.

5. Jerawat

Ilustrasi (Pixabay)

Sekarang, terlepas dari manfaat kesehatan anggur, ini tentang manfaat kecantikan! Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal menunjukkan bahwa resveratrol, yang merupakan turunan dari anggur merah, dapat bertindak sebagai obat jerawat yang baik. Manfaat resveratrol dapat digunakan dengan mengonsumsi anggur merah.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - ANU

Berita Terkait: