Pantau Flash
Pelaku Pelecehan Seksual saat Rapid Test di Bandara Soetta Jadi Tersangka
Ilham Saputra Ditunjuk sebagai Pelaksana Harian Ketua KPU
BMKG Keluarkan Peringatan Cuaca Ekstrem hingga 28 September
Positif COVID-19 Betambah 4.071, Total Menjadi 252.923 Kasus
Pendapatan Negara Turun 13,1 Persen, hingga Agustus Capai Rp1.034,1 T

Karena Alasan Kesehatan, 5 Musisi Dunia Ini Mendadak Membatalkan Konsernya

Karena Alasan Kesehatan, 5 Musisi Dunia Ini Mendadak Membatalkan Konsernya Elton John dan Ed Sheeran. (Foto: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Bagi seorang penyanyi kesehatan merupakan bagian krusial untuk selalu dijaga. Kondisi tidak fit bukan saja bisa mempengaruhi suara tetapi juga bisa membuat seorang penyanyi batal tampil.

Baca juga: Asik, Tahun Depan Ed Sheeran Datang ke Indonesia

Belum lama ini, Elton John harus membatalkankan konsernya karena alasan kesehatan. Elton John dikabarkan terinfeksi bakteri mematikan sehingga harus membatalkan sejumlah jadwal pertunjukannya.

Menurut laporan dari AFP, Elton John mulai merasakan gejala sakit saat dalam penerbangan dari Santiago, Chille menuju Inggris. Setibanya di Inggris, pelantun lagu 'Tiny Dancer' itu pun langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Setelah menghabiskan dua malam menginap dan menjalani perawatan intensif di rumah sakit, Elton diperbolehkan pulang pada Sabtu (22/4) dan saat ini sedang beristirahat di rumah sesuai saran dokter," kata Muray Chalmers humas dari Elton John.

"Infeksi seperti ini jarang terjadi dan berpotensi mematikan," sambungnya.

Kejadian seperti yang dialami Elton John juga pernah dirasakan oleh beberapa penyanyi ternama lainnya. Membatalkan konser karena kondisi kesehatan yang tiba-tiba menurun selain merugikan bagi pihak artis dan sponsor, juga mengecewakan penonton yang sudah hadir dan membeli tiket pastinya.

Berikut ini adalah 5 penyanyi yang pernah membatalkan atau menghentikan konsernya karena alasan kesehatan.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty