Pantau Flash
Rekor Lagi! Ada 1.853 Kasus Baru, Total Positif COVID-19 RI 68.079
OJK Catat 5,29 Juta Debitur UMKM Terima Restrukturisasi Kredit
Kemenkeu: Anggaran COVID-19 untuk Kesehatan Baru Capai 5,12 Persen
Bahas RUU HIP, Presiden Jokowi Bertemu Pimpinan MPR di Istana Bogor
Panglima TNI: Waspadai Gangguan Kedaulatan Negara di Natuna dan Papua

Kartika Putri Sebut Serangan Bom di Surabaya Salah dan Keji

Kartika Putri Sebut Serangan Bom di Surabaya Salah dan Keji Kartika Putri (Foto: Instagram/@kartikaputriworld)

Pantau.com - Selebriti Tanah Air ramai mengomentari serangan bom di Surabaya, Jawa Timur, yang terjadi beberapa hari ini. 

Salah satu yang ikut berkomentar adalah Kartika Putri. Ia mengucapkan duka cita kepada seluruh korban dalam tragedi bom bunuh diri di Surabaya.

"Inalillahi wainailaihi rojiun. Saya turut berduka cita yang sedalam-dalamnya untuk seluruh korban jiwa dan korban luka luka akibat tragedi pengeboman yang terjadi di Surabaya," tulis Kartika Putri di akun Instagram, Selasa (15/5/2018).

Baca juga: Berduka Atas Serangan Bom Surabaya, Teuku Wisnu Ingatkan Soal Siksa Bunuh Diri

Bahkan, artis yang baru saja berhijab itu mengecam tindakan aksi bom bunuh diri tersebut.

"Saya sangat mengecam dan melaknat tragedi pengeboman yang terjadi di Surabaya. Apapun alasan dan latarbelakangnya perbuatan itu SALAH dan KEJI. Apalagi yang menjadi korban adalah sesama umat manusia, anak-anak, ibu-ibu juga bapak-bapak yang sedang menjalankan tugas. Sangat hancur dan sedih ketika tempat tempat tragedi merupakan tempat ibadah (gereja) dan kantor Polisi," tegasnya.

Pemain film 'Nenek Gayung' itu juga menyampaikan, Indonesia adalah negara Bhineka Tunggal Ika, walau berbeda-beda tapi tetap satu. Maka kita harus saling menghargai, menghormati, menjaga bahkan menyayangi. 

Baca juga: Soal Teror Bom Surabaya, Ernest Prakasa: Kita Boleh Marah dan Berduka, Tapi...

"Jadi menurut saya teroris adalah musuh besar kita semua tanpa ketercuali karena hanya memecah belah negara kita dan memakan korban yang tidak bersalah juga aparat kepolisian yang sedang bertugas," kata Kartika Putri.

Ia juga mendoakan agar para korban serangan bom di Surabaya mendapat tempat terbaik dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran.

"Semoga niat busuk dari teroris ini tidak akan berhasil untuk memecah belah negara Indonesia atas perbuatannya!!! Semoga seluruh korban jiwa di berikan tempat terbaik, korban luka luka segera di berikan kesembuhan dan kekuatan dan keluarga dari korban di berikan kesabaran dan ketabahan. Dan semangat untuk polisi Indonesia untuk memerangi teroris," tutup Kartika Putri.

Tim Pantau
Editor
Tommy Adi Wibowo
Penulis
Tommy Adi Wibowo
Reporter
Nurry Tessya Tanjung

Berita Terkait: