Karyawannya Pergoki Emak-emak Bermobil Mercy Curi Cokelat malah Diancam UU ITE, Begini Reaksi Alfamart

Headline
Karyawati Alfamart yang pergoki aksi pencurian cokelat malah diancam UU ITE dan disuruh minta maaf. (Tangkapan layar)Karyawati Alfamart yang pergoki aksi pencurian cokelat malah diancam UU ITE dan disuruh minta maaf. (Tangkapan layar)

Pantau – Viral emak-emak bermobil Mercedes-Benz kepergok mencuri sejumlah cokelat di Alfamart. Wanita itu diketahui bernama Mariana.

Dia kepergok karyawati Alfamart mengutil banyak cokelat. Aksi Mariana mencuri cokelat pun viral di media sosial.

Ironinya, emak-emak kaya ini justru menyerang balik karyawati Alfamart. Dia mengancam karyawati itu dengan UU ITE jika tidak meminta maaf.

Karena takut dengan ancaman, karyawati itu pun meminta maaf melalui video. Karyawati bernama Amelia itu menyampaikan permohonan maaf didampingi emak-emak yang mencuri itu dan seorang pria.

“Saya memohon maaf ke Ibu Mariana karena atas video yang tersebar kemarin. Dan alhamdulillah hari ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” ujar karyawati Alfamart bernama Amelia yang diunggah akun Twitter @Mei2Namaku, Minggu (14/8/2022).

Pihak manajemen Alfamart pun tidak tinggal diam melihat karyawatinya diperlakukan demikian. Melalui keterangannya di akun Instagram resmi, Alfamart mengatakan sedang melakukan investigasi apakah akan melakukan langkah hukum atau tidak dalam perkara ini.

“Alfamart sangat menyayangkan adanya tindakan lanjutan sepihak dari konsumen dengan membawa pengacara yang membuat karyawan Alfamart tertekan,” ujar manajemen Alfamart.

“Alfamart sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut dan apabila diperlukan Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya,” tegasnya.

Pihak manajemen menyatakan, sebagai perusahaan nasional yang sudah mempekerjakan 140.000 karyawan, Alfamart berkomitmen menjalankan standar pelayanan yang terbaik kepada konsumen.

“Termasuk di dalamnya Alfamart memberikan perlindungan kerja penuh kepada karyawannya,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, viral video emak-emak mengendarai Mercy mencuri sejumlah cokelat di Alfamart.

“Viral! Emak-emak bergaya sosialita bermobil Mercy ini ketahuan mencuri banyak cokelat di minimarket,” tulis keterangan video yang diunggah akun Instagram @tante.rempong.official, Minggu (14/8/2022).

Dalam video tampak seorang ibu hendak masuk ke mobil namun ditahan karyawati Alfamart karena kedapatan mencuri sejumlah cokelat. Peristiwa itu pun direkam oleh sang karyawati.

Awalnya ibu-ibu ini menolak untuk turun, sampai akhirnya dia mengeluarkan batang cokelat dan mengembalikan ke karyawati tersebut.

Masih belum terima, karyawati itu meminta ibu-ibu itu turun untuk membayar cokelat-cokelat yang telah diambilnya. Si ibu bekulit putih dan berkacamata itu pun turun dan menuju kasir.

Belakangan, justru video permintaan maaf karyawati Alfamart bernama Amelia viral. Amelia diancam akan dijerat UU ITE oleh ibu-ibu yang kepergok mencuri cokelat itu.

Menurut akun @Mei2Namaku, ibu-ibu yang mencuri cokelat itu adalah bos konter handphone di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang.

Tim Pantau
Editor
Aries Setiawan