Pantau Flash
Manchester City Tawarkan Etihad Stadium Jadi Markas Tim Medis COVID-19
MPU: Hoax Itu adalah Dosa Besar!
7 Siswa Lemdikpol Polri di Sukabumi Dinyatakan Positif Korona
Pesawat Lionair Misi Medis Meledak di Filipina, Seluruh Penumpang Tewas
Olimpiade Ditunda, Jepang Pertanyakan Siapa yang Akan Bayar Tagihan

Kastil Cinderella Bukan Khayalan! Ini 5 Tempat Rahasia di Disney World

Kastil Cinderella Bukan Khayalan! Ini 5 Tempat Rahasia di Disney World Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Disney Land merupakan salah satu tempat di muka bumi yang disebut sebagai tempat paling bahagia di dunia. Di berbagai penjuru dunia, khususnya anak-anak sangat menginginkan untuk berkunjung ke tempat bermain itu. 

Namun, fasilitas dan wahana yang banyak orang tahu bukanlah satu-satunya milik taman bermain itu. Disney diketahui memiliki sejumlah tempat rahasia yang tak banyak diketahui orang. Berikut 5 tempat rahasia di Disney World.

1. Kamar Tidur Cinderella

Kastil Cinderella. (Foto: Reinhold Matay/Shutterstock)

Kastil Cinderella di Disney World ternyata bukan hanya untuk sebuah pertunjukkan semata. Pasalnya, kastil itu merupakan satu-satunya rumah untuk Suite Hotel di Magic Kingdom. Bak film Cinderella, kastil itu dilengkapi dengan kereta kuda, tempat tidur, sofa dengan desain yang megah, serta kaca rias dan perapian.

Baca juga: Diklaim Tempat Bahagia Dunia, Ini Kondisi Disney Resort yang Ditinggalkan

Sayangnya, untuk menikmati fasilitas ini, pengunjung tidak bisa memesan tiket seperti biasanya. Anda harus memenangkan kontes yang diadakan Disney untuk menikmati rumah Cinderalla ini.

2. Restoran VIP

Restoran Club 33. (Foto: Disneylist)

Di jantung New Orleans, Square Disneyland, memiliki tangga berkelok-kelok menuju sebuah restoran bintang lima, yakni Club 33. Untuk menikmati makanan di restoran ini, Anda harus menjadi bagian dari anggota tamu, di mana pendaftarannya disebut-sebut membutuhkan waktu selama 14 tahun. 

3. Apartemen Pribadi Walt Disney

Apartemen pribadi Walt Disney. (Foto: Alisha Gamble)

Walt Disney memiliki sebuah apartemen yang dibangun di atas FireHouse di Main Street. Ada yang unik tentang apartemen ini, di mana jika Walt Disney sedang berkunjung, sebuah lampu di atas meja akan selalu hidup yang menandakan keberadaannya. 

Hingga saat ini, lampu di atas meja selalu di nyalakan setiap harinya sebagai penghormatan kepada Walt Disney.

4. Kereta Disneyland

Kereta di Disney World. (Foto: Carol Hill)

Empat dari lima kereta Disneyland Railroad masing-masing memiliki nama dari legenda lokomotif, di mana yang terakhir dinamai untuk menghormati seorang animator Ward Kimball. Namun ternyata, salah satu kereta memiliki nama Lilly Belle, dari nama istri Walt, Lillian Disney, yang diketahui terlibat dalam desain kereta tersebut.

Baca juga: Deretan Tokoh Dunia dengan Fobia Akut, dari Napoleon hingga Walt Disney

Kereta dengan nama Lilly Belle hanya digunakan untuk tamu VIP saja, namun saat ini Anda bisa memesannya untuk tur Disney Wolrd dengan waktu selama dua jam.

5. Tembok Permintaan

Wishing Well. (Foto: Walt Disney World Resort)

Terletak di sebelah kanan Sleeping Beauty Castle, ada taman yang disebut Snow White Grotto. Di taman tersebut terdapat patung marmer Snow White dan Seven Dwarfs, yang dikirim oleh Walts Disney dari Italia, yang disebut Wishing Well.

Di wilayah ini, suara Snow White terdengar dan menggema di Wishing Well. Pengunjung bisa melemparkan koin dan membuat keinginan, di mana uang yang dilemparkan akan disumbangkan kepada badan amal untuk anak-anak.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - NPW

Berita Terkait: