Pantau Flash
Menteri Edhy Bertolak ke Australia Bahas Budidaya Lobster
Arab Saudi Berhentikan Sementara Pelayanan Umrah Gara-gara Korona
'Wanita Bisa Hamil di Kolam Renang' Jadi Sorotan Media Internasional
Bayern Munchen Rilis Jersey Khusus Peringati Hari Jadi ke-120
Stadion Klabat Jadi Kandang Persipura di Liga 1 Musim 2020

Kata Polisi Soal Alasan Rio Reifan Konsumsi Sabu

Kata Polisi Soal Alasan Rio Reifan Konsumsi Sabu Konferensi Pers Soal Kasus Rio Reifan di Polda Metro Jaya (Foto: Pantau.com/RZK)

Pantau.com - Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menyebut, dalam pemeriksaan terhadap Rio Reifan diketahui alasan soal artis Indonesia itu mengonsumsi sabu lantaran memiliki masalah kehidupan. 

"Alasan yang bersangkutan saat dituangkan di berita acara pemeriksaan (BAP), yang bersangkutan mengaku menggunakan narkoba karena ada permasalahan yang dihadapi dan pelarian terhadap masalah tersebut," ucap Calvijn di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (16/8/2019).

Baca juga: 5 Perkara Rio Reifan yang Harus Berurusan dengan Polisi

Terkait dengan berapa kali Rio mengkonsumsi sabu, Calvjin menyebut bahwa sosok artis itu baru mengonsumsi narkoba kembali sejak dua bulan pasca divonis bebas sejak 2017 atas kasus serupa.

Untuk diketahui, Rio Reifan telah tiga kali terjerat kasus penyalahgunaan narkotika yakni pada tahun 2015, 2017, dan 2019.

"Awal menggunakan tahun 2009 lalu tahun 2015 ditangkap. Pengakuannya bulan terakhir setelah bebas tahun 2017, dia menggunakan (sabu) lagi. Nanti kita dalami lagi," ungkap Calvjin.

Baca juga: Pesinetron Rio Reifan Ditangkap Terkait Kasus Narkoba

Sehingga, atas perbuatannya Rio Reifan dijerat dengan Pasal 112, 114, undang-undang narkotika nomor 35 tahun 2019 tentang narkoba dan Pasal 144 KUHP.

Diberitakan sebelumnya, Rio ditangkap di kediamannya yang berada di kawasan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (13/8/2019). Dalam penangkapan Itu, polisi mengamankan barang bukti di antaranya sabu seberat 0,0129 gram, rokok dan dua buah korek.

Tim Pantau
Editor
Kontributor - RZK
Penulis
Kontributor - RZK
Category
Ragam

Berita Terkait: