Pantau Flash
Perkuat Ekonomi Umat, Kemenko Perekonomian Kolaborasi dengan NU
DPRD Jember dengan Bupati Tidak Akur, La Nyalla Bakal Adukan ke Presiden
Erick Thohir Ganti Dirut PT Pembangunan Perumahan
Doni Monardo Sebut Akan Ada Standarisasi Harga Tes PCR
Gempa M 7,1 Maluku Utara Akibat Subduksi Lempeng Laut Filipina

Kepribadian Seseorang Bisa Diketahui dari Aroma Tubuhnya

Kepribadian Seseorang Bisa Diketahui dari Aroma Tubuhnya Ilustrasi. (Foto: Ist)

Pantau.com - Sebuah penelitian terbaru telah mengungkapkan bahwa ternyata seseorang dapat mengetahui kepribadian orang lain dari aroma tubuhnya.

Seperti dikutip dari Shine, studi yang dilakukan oleh para peneliti dari Polandia menemukan fakta bahwa aroma tubuh seseorang ternyata saling berkaitan dengan kepribadian orang tersebut.

Dalam studinya, peneliti mengambil sampel dengan meminta sekelompok penilai untuk mengecap pakaian yang dipakai 100 pria dan 100 wanita dalam tiga malam berturut-turut.

Baca Juga: 5 Aroma Tak Sedap Pada Tubuh Ini Bisa Indikasikan Penyakit

Semua dari mereka yang mengenakan pakaian itu mengikuti tes kepribadian. Penilai itu kemudian diminta apakah mereka mampu untuk mengenali kepribadian pemakainya.

Sementara mereka tak mampu untuk menjawab benar setiap saat, para penilai itu tak mengatur untuk mengatakan apakah para pemakai itu orang yang lincah dan terbuka atau gelisah dan cemas.

Semakin banyak para penilai itu mengecap aroma, maka kepribadian yang mereka jawab benar serupa dengan jumlah yang diprediksi oleh para penilai.

Hal tersebut menunjukan, semakin lama menghirup aroma tubuh dari seseorang maka mengetahui kepribadian orang tersebut akan semakin tepat.

Baca Juga: Benarkah Kepribadian Seseorang Dipengaruhi Oleh Zodiaknya?

Pada penelitian sebelumnya juga menemukan bahwa emosi pun memainkan peran kunci dalam produksi aroma tubuh seseorang, sehingga siapapun bisa membaca kepribadian melalui emosi yang di timbulkan oleh orang lain.

Hormon, terutama testosteron, juga menjadi salah satu faktor dalam memunculkan aroma tubuh. Rincian penelitian itu telah dipublikasikan dalam European Journal of Personality.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - NPW

Berita Terkait: